Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pepita Salim Riset Lagu dan Belajar Bahasa Jepang untuk Konser "An Anime Symphony"

Pepita melakukan beberapa persiapan untuk tampil di konser musik orkestra tersebut.

"Jadi ada beberapa lagu yang aku nyanyikan sendiri, ada yang duet, ada yang bersama. Cuma yang aku nyanyi sendiri lagu Princess Mononoke. Terus ada Sailor Moon, Attack on Titan. Semua, kayaknya lengkap deh yang populer semua dinyanyiin di konser ini," kata Pepita ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023).

Pelantun "Tides" itu merasakan beberapa perbedaan antara bernyanyi dalam format orkestra dengan band.

"Aku banyak belajar bahasa Jepang juga. Lebih beda di teknis ya. Kalau sama orkestra itu serunya itu ramai yang nyanyi, jadi merasa seru bermusik bersama yang lain," ujar Pepita.

"Kalau pop biasa sendiri, tapi ya kalau band kan beda lagi ya. Kayak beda vibenya, musik dan instrumennya beda. Hanya saja aku memang suka banget sama musik klasik instrumen," lanjutnya.

Pepita mengaku bahagia bisa terlibat dalam konser yang digagas Avip Priatna tersebut.

"Senang dan excited banget, soalnya kan tiketnya sold out, jadi senang banget. Nanti pas orang datang, nonton konser ini orang jadi lihat sebuah pertunjukan klasik," ucap Pepita.

"Jarang bisa tarik orang untuk nonton sebuah pertunjukan orkestra jadi ini opening experience buat orang yang belum pernah nonton orkestra," lanjutnya.

Perlu diketahui, JCO membawakan karya-karya favorit dari beberapa animasi Jepang terkenal seperti Studio Ghibli, Kim no Na wa, One Piece, Attack on Titan, Naruto Shippuden, hingga Doraemon.

Lagu-lagu tersebut bakal dinyanyikan oleh penyanyi Pepita Salim, Farman Purnama, Stefani Yang, dan beberapa dari Batavia Madrigal Singer.

Adapun sebanyak 2.000 tiket konser orkestra An Anime Symphony dinyatakan sudah sold out sejak penjualan dibuka tanggal 9 dan 14 November 2023.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/12/07/203519666/pepita-salim-riset-lagu-dan-belajar-bahasa-jepang-untuk-konser-an-anime

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke