Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Istri Sebut Kondisi Zul Zivilia Membaik, Berat Badannya Sudah Bertambah

Tubuh Zul, lanjut Retno, juga sudah lebih berisi dari sebelumnya.

"Alhamdulillah sehat. Fisiknya gemuk seperti biasa, sudah berisi," kata Retno di daerah Petukangan, Jakarta Selatan, Senin (9/10/2023).

Saat mengunjungi Zul, Retno diminta suaminya agar membantunya meluruskan kabar yang beredar di media mengenai dirinya yang diperiksa sebagai saksi untuk kasus sindikat jaringan narkoba Fredy Pratama.

Zul mengaku tidak pernah mengenal Fredy Pratama dan hanya mengetahui nama Cassanova setelah mendengar keterangan dari teman satu perkaranya saat di BAP oleh Polda Metro Jaya pada Maret 2019 lalu.

Sebagai informasi, gembong narkoba Fredy memiliki nama lain Cassanova yang digunakan untuk melancarkan peredaran narkoba.

"Kemarin kan ketemu, nanya, terus ya dia juga kan sudah mendengar cerita langsung dari Kalapas, 'Kok beritanya kayak begini?' Cuma dia menanggapinya dengan positif," ujar Retno.

Zul Zivilia diperiksa sebagai saksi terkait kasus tindak pidana narkoba sindikat jaringan narkoba Fredy Pratama. Zul Zivilia dicecar 30 pertanyaan oleh penyidik.

Setelah selesai pemeriksaan, Zul mengaku kenal dengan Fredy Pratama. Bahkan, Zul menyebut ia dan Fredy sudah kenal lama.

“Kenal-kenal, tahu-tahu. Kenal lama,” kata Zul di Bareskrim Polri, Kamis (5/10/2023).

Zul kini harus menjalani masa hukuman 18 tahun penjara di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Ia masih menjalani hukuman usai divonis 18 tahun hukuman penjara terkait kasus narkoba pada 1 Maret 2019.

Sementara Fredy Pratama diketahui adalah bandar narkotika yang beroperasi di Indonesia dan Malaysia. Sindikat narkoba ini adalah yang terbesar di Indonesia.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/10/10/080449766/istri-sebut-kondisi-zul-zivilia-membaik-berat-badannya-sudah-bertambah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke