Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Synchronize Fest Siapkan 6 Panggung untuk 126 Penampil

Synchronize Fest akan dihelat pada 7, 8, 9 Oktober 2022 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara.

Festival Director David Karto menyebut bahwa persiapan Synchronize Fest hampir rampung.

“Kami sekarang sudah masuk di fase 80 persen perkiraan. Semua produksi dari ring luar, tengah dan dalam kita bagi tiga ring. Parkiran, masalah tiket dan panggung festival, fasum (fasilitas umum) dan semuanya, itu sekarang sedang menuju 80 persen,” kata David Karto saat ditemui dalam acara media gathering Synchronize Festiva di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2022).

“Kami tinggal technical meeting lalu kita tinggal kick off dan kita produksi atau loading dan maping,” tambah David lagi.

Masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, Synchronize Fest akan menyuguhkan enam panggung yang bakal diisi 126 penampil.

Keenam panggung tersebut ialah Dynamic Stage, Lake Stage, Forest Stage, District Stage, XYZ dan Gigs Stage. Yang menarik, panggung XYZ akan ditampilkan secara 360 dan tidak ada barikade.

“Seperti biasa kita tuh Synchronize punya Dynamic, lalu ada Lake, Forest, District, XYZ dan gigs, ada enam panggung,” tutur David Karto.

“Itu semua yang berubah visualnya secara design, tata gambar, LED kalau lighting kurang lebih biasanya. Yang paling dominasi itu visualnya,” tambah David.

Sebanyak 126 penampil akan manggung dalam Synchronize Fest 2022.

Agnez Mo, Ahmad Band, Cokelat, Potret, Kahitna, Radja, Deadsquad feat. Isyana Sarasvati, Erwin Gutawa & 3Diva (Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya) adalah beberapa nama besar yang bakal tampil Istimewa di Synchronize Fest 2022.

Selain nama-nama tersebut di atas, masih ada ratusan penampil lagi yang telah dikonfirmasi menjadi bagian dari perayaan Synchronize Fest.

Sederet nama-nama tersebut ialah Denny Caknan, David Bayu, Alam Mbah Dukun, President Jancukers allas Sujiwo Tejo, Senyawa, Gabber Modus operandi, Voice of Baceprot, OM New Pallapa, The Groove Bersama Rieka Roslan.

Ada juga Yuke Sampurna dan Ali Akbar yang akan merayakan 25 tahun perjalanan mereka dengan tampil reuni, serta penampilan spesial Payung Teduh X Pusakata pertama kali dalam satu panggung.

Sementara itu, berbagai proyek kolaborasi musik secara khusus juga telah dipersiapkan untuk memeriahkan Synchronize Fest 2022.

Di antaranya adalah Dipha Barus bersama Bahana Bintang, Orkestra Nasida Ria Bersama Tiut Nyak Deviana, Jhonny Iskandar bersama Orkes Nunung cs.

Down For Life X Gondrong Gunarto akan menampilkan kolaborasi musik metal dengan gamelan Proyek supergroup yang digagas oleh Synchronize Fest yang menampilkan Oslo Ibranim, Echoes, Bilal Indralaya.

Morad & The Band hingga Pergelaran Swara Gembira ung Putra yang secara spesial akan memberikan pertunjukan musik, tarl, dan busana wara Gembira untuk Guruh Sukarno Carl, TUP garage rock legendaris tampil dengan R., Lles A. R., Titik Hamzah, Susy Nander.

Puncak kolaborasi yang pantang dilewatkan adalah pentas Spirit of Dara Puspita yang menjadi penanda pertama kalinya grup garage rock legendaris tampil personel lengkap setelah 50 tahun.

Daftar lengkap penampil pertunjukan Synchronize Fest dapat dilihat melalui website resmi www.synchronizefestival.com.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/09/14/185708466/synchronize-fest-siapkan-6-panggung-untuk-126-penampil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke