Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Line Up Konser Rapsodia Nusantara: Andy /rif, Dira Sugandi, hingga NDX AKA

Konser yang digagas oleh komposer Dwiki Dharmawan itu bakal menghadirkan para musisi lintas genre.

Mereka adalah Andy /rif, Dira Sugandi, Gabriel Harvianto, Filda.C.Wibowo, dan Nano Tirto yang semuanya berasal dari Jakarta.

Selain itu, grup musik NDX AKA dan penyanyi Sruti Respati bakal hadir sebagai perwakilan dari Jawa Tengah dalam konser tersebut.

Para penyanyi di atas bakal diiringi oleh Kolintang Gratia, Gamelan Soepra dan World Peace Orchestra.

Kelompok pengiring terdiri dari 50 anggota orchestra, 30 penabuh Gamelan Soepra dan 11 orang pemain Kolintang Gratia.

Mereka akan mengiringi penyanyi membawakan karya musik terbaru, lagu-lagu populer, lagu nasional, dan lagu nusantara dalam balutan musik orkestra.

Sebagai komposer, Dwiki mengatakan konser Rapsodia Nusantara tak terlepas dari ide Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Beliau ingin berikan tidak hanya hiburan tapi pencerahan dan edukasi budaya bagi masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke-77 kemerdekaan RI dan HUT ke-72 Jawa Tengah. Adanya satu musik kolaborasi," kata Dwiki dalam acara konferensi pers yang digelar di Klenteng Agung Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (12/8/2022).

Dwiki mengungkap, kolaborasi ini adalah perkawinan antara musik Eropa dan nusantara, yang bersatu dan menyajikan harmonisasi.

"Kultur mungkin berbeda, tapi mengandung semangat kebangkitan. Apalagi setelah 2 tahun berkepanjangan kita terhantam pandemi. Ini didukung penuh oleh Bank kebanggaan Jawa Tengah, Bank Jateng," ujar Dwiki.

"Nantinya akan digaungkan lagu tradisional nusantara, pop jawa ada, pop Indonesia ada, pop Barat ada, karya baru pun ada," lanjut Dwiki.

Tiket konser Rapsodia Nusantara dapat diperoleh lewat Loket.com secara gratis.

Konser akan dimulai pada pukul 19.00 WIB, sementara open gate akan diberlakukan sejak pukul 17.00 WIB, Sabtu (13/8/2022), di Klenteng Agung Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/08/12/191113066/line-up-konser-rapsodia-nusantara-andy-rif-dira-sugandi-hingga-ndx-aka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke