Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Johnny Depp Menangkan Gugatan Atas Amber Heard, Kuasa Hukum Berpelukan dan Fans Berteriak

Setelah 13 jam bermusyawarah, para juri di ruang sidang Virginia, Amerika Serikat memutuskan Amber Heard bertanggung jawab atas pencemaran nama baik Johnny Depp.

Depp mendapatkan kompensasi total 10,35 juta dollar AS atau setara Rp 150,6 miliar dari Amber Heard karena telah melakukan pencemaran nama baik melalui artikel di Washington Post pada 2018.

Keputusan juri atas kasus Johnny Depp ternyata menuai ragam komentar dari orang sekitar dan para fans. Berikut rangkuman Kompas.com:

1. Camilla Vasquez

Tim pengacara Johnny, Camille Vasquez dan Benjamin Chew, terlihat sangat berbahagia mendengar putusan juri atas kasus kliennya.

Benjamin tampak menepuk punggung Camille usai vonis dibacakan.

Sementara, Camille terlihat terkejut, membalikkan badannya dan memegang tangan Benjamin.

Kedua pengacara yang telah berjuang mendampingi Johnny selama enam minggu itu saling berpandangan dan menganggukkan kepala.

Setelah juri dan hakim keluar dari ruang sidang, Ben dan Camille langsung berpelukan.

Mereka juga berpelukan dengan tim pengacara yang telah menemani mereka selama persidangan yang dimulai sejak 11 April 2022 itu.

2. Respons fans di media sosial

Sidang Johnny Depp dan Amber Heard sangat menyita perhatian dunia saat ini.

Dukungan fans terhadap Johnny Depp terus mengalir, seiring dengan kemenangannya melawan Amber Heard pada sidang kasus pencemaran nama baiknya.

Kata kunci Johnny Depp bahkan masuk jajaran trending topic Twitter dengan lebih dari 1,19 juta twit.

Penggemar dari seluruh dunia silih berganti menuliskan twit dukungan dan ucapan selamat pada Johnny Depp.

"Guys! Johnny Depp menang melawan mantan bini," tulis akun @areajulid.

"Dari kasus ini kita bisa belajar kalau kdrt itu ngga mulu kejadian ke cewek tapi ke cowok juga bisa, intinya kalau emg belum siap nikah ngga usah nikah, kalau ada masalah keluarga jangan pake kekerasan, udah gitu aja," tulis akun @jenjenjen0213.

3. Para fans berkumpul di luar gedung pengadilan

Selain di media sosial, para fans Depp juga terlihat banyak yang memberi dukungan langsung.

Kemarin, puluhan penggemar Depp terpantau berkerumun di luar gedung pengadilan untuk menyaksikan pembacaan vonis yang disiarkan langsung di YouTube.

Mereka sontak bersorak gembira setelah juri memutuskan Amber Heard bertanggung jawab atas pencemaran nama baik Johnny Depp.

"Johnny! Johnny!" para penggemar meneriakkan nama aktor 58 tahun itu sambil mengangkat poster berisi tulisan dukungan untuk Depp.

Johnny Depp diketahui memenangi tiga tuntutan gugatan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya, Amber Heard.

Sementara itu, Heard memenangi satu dari tiga tuntutan balasan dan mendapatkan kompensasi 2 juta dollar AS atau setara Rp 29 miliar.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/06/03/142232166/johnny-depp-menangkan-gugatan-atas-amber-heard-kuasa-hukum-berpelukan-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke