Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Iqbaal Ramadhan 3 Kali Gagal di Audisi Idola Cilik

Sebelum mengikuti audisi untuk drama musikal Laskar Pelangi (The Rainbow Troops), Iqbaal Ramadhan lebih dulu mengikuti audisi Idola Cilik.

"Gue sebelumnya sudah tiga tahun ditolak Idola Cilik, ikut ajang nyanyi kan," ucap Iqbaal Ramadhan dikutip Kompas.com dari YouTube HAHAHA TV, Rabu (16/2/2022).

Padahal persiapan Iqbaal sebelum mengikuti audisi tersebut terbilang sangat matang.

Aktor kelahiran 28 Desember 1999 itu sampai mengikuti les vokal sebelum mengikuti audisi Idola Cilik.

"Nyokap bokap disekolahin les vokal waktu itu, terus ikut Idola Cilik tiga tahun. Pokoknya enggak diterima tiga tahun berturut-turut," ucap Iqbaal.

Sempat menyerah saat diminta ibunya mengikuti teater Laskar Pelangi karena tiga kali ditolak audisi Idola Cilik, tapi Iqbaal luluh akhirnya mengikuti permintaan itu.

Langkah pertama Iqbaal Ramadhan terjun sebagai seniman pun dimulai.

Setelah terlibat dalam drama musikal Laskar Pelangi, Iqbaal membintangi film pertamanya 5 Elang (2011).

Kemudian di tahun yang sama dia bergabung dengan grup Coboy Junior dengan tiga anggota lainnya yaitu Aldy Maldini, Teuku Rizky, dan Bastian Steel.

Selama bergabung dengan Coboy Junior, Iqbaal juga membintangi berbagai judul film dan sinetron seperti Coboy junior: The Movie dan Hanya Kamu.

Jadi artis sejak usia muda, Iqbaal menganggap panggung hiburan sebagai tempat bermain. Itu lah mengapa di awal kariernya Iqbaal tidak banyak memikirkan komentar orang lain.

Kata Iqbaal, sosok ayah adalah orang yang selalu mengingatkan di mana posisinya saat itu.

"Bokap sekalu ngomong, pokoknya kalau kamu nih lagi ada di panggung ya kamu adalah milik publik, tugas kamu adalah menghibur semua orang yang datang untuk nonton kamu. Tapi kalau kamu ada di sini, di rumah, kamu adalah anak ayah, yang tugasnya salat sama sekolah," kata Iqbaal.

Berpisah dengan CJR, sebelumnya disebut Coboy Junior, pada 2017, Iqbaal tetap melanjutkan kariernya di industri hiburan sebagai aktor.

Dari banyak judul film yang telah dibintangi Iqbaal, Dilan 1990 (2018) dianggap sebagai proyek sukses yang menaikkan pamornya sebagai aktor.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/16/092146166/cerita-iqbaal-ramadhan-3-kali-gagal-di-audisi-idola-cilik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke