Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Doddy Sudrajat Sebut Ayah Bibi Andriansyah Sempat Marah Besar, Kenapa?

Kejadian itu bermula ketika Doddy menyadari isi dari draft yang diajukan Faisal ke Pengadilan Agama Jakarta Barat terkait hak perwalian dan hak waris.

Namun karena Doddy sudah terlanjur tanda tangan tanpa tahu lebih dulu seperti apa isinya, Doddy akhirnya kembali lagi ke pengadilan dan menyampaikan keberatannya.

Saat itu pihak pengadilan tidak bisa melakukan revisi karena berkas sudah masuk dan tinggal menunggu jadwal sidang.

Doddy kemudian disarankan oleh pihak pengadilan menyatakan keberatan saat sidang sehingga pengajuan tersebut bisa gugur. 

Selain itu Doddy juga mendapat saran ikut mengajukan hak perwalian di pengadilan agama sesuai domisili.  Hanya saja, menurut Doddy, dirinya saat itu masih ingin membicarakan masalah tersebut secara kekeluargaan.

"Setelah dari Pengadilan Agama Jakarta Barat saya ke rumah Vanessa, dengan tujuan ingin menengok cucu saya, Gala, sekalian bertemu pak Faisal," ucap Doddy dikutip YouTube Cumicumi.

Betapa terkejutnya Doddy mendapati Faisal marah luar biasa ketika dia menyampaikan keberatannya terhadap draft yang diajukan Faisal ke pengadilan agama Jakarta Barat.

"Pada saat itu saya tidak menyangka pak Faisal langsung marah ke saya, saya juga kaget," ucap Doddy.

"Ngomongnya nge-gas, marah-marah, ngomongnya sudah tidak terkontrol lagi. Di situ ada Fuji, Fadly, bu Dewi," sambungnya.

Menurut pengakuan Doddy, pak Faisal saat itu sangat marah, bahkan meminta Doddy membawa Gala.

"Saya tidak mau menjawab, karena kalau saya ladeni, kalau saya akhirnya berantem, akhirnya menjadi ricuh, saya diem aja, pak Faisal terus marah-marah ke saya," ujar Doddy.

"'Ambil Gala, silakan Pak Doddy, ambil Gala,' kalau saya mau ambil pada saat itu kan bisa, kan pak Faisal sudah ngomong seperti itu, tapi saya enggak mau dengan cara-cara seperti itu," lanjut Doddy.

Dari pengakuan Doddy, saat itu Faisal marah hingga wajahnya memerah dan sempat ditenangkan oleh Fuji juga Fadly.

Sementara Dewi Zuliati, ibu dari Bibi, disebut Doddy juga sempat mempertanyakan kemampuan Puput, istrinya dalam merawat Gala.

"Sampai bu Dewi ngomong ke Puput, 'emang bu Puput bisa ngerawat Gala?' sampai seperti itu. 'Kan bu Puput sama pak Doddy kerja,'" ucap Doddy menirukan ucapan Dewi saat itu.

Seakan tak terima diragukan kemampuannya merawat anak, Doddy akhirnya bercerita, selama 12 tahun dia merawat Vanessa dan Mayang seorang diri tanpa bantuan siapapun.

"Saya 12 tahun single parent, setelah mamanya Vanessa meninggal waktu itu melahirkan, saya bisa merawat Vanessa dan Mayang dengan baik, jadi mohon bu Dewi jangan bicara seperti itu," ucap Doddy.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/24/145052766/doddy-sudrajat-sebut-ayah-bibi-andriansyah-sempat-marah-besar-kenapa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke