Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rilis Album Tutur Batin, Yura Yunita Sengaja Tampil Tanpa Riasan Wajah di Foto Sampul

Yang menarik, Yura sengaja tampil tanpa riasan wajah dalam foto sampul Tutur Batin.

Ia mengatakan banyak makna yang ingin dicurahkan dari sampul album tersebut.

"Lewat album ini aku ingin menyampaikan ungkapan hati aku yang terdalam, yang sejujur-jujurnya alias no filter-filter club," kata Yura Yunita dalam konferensi pers virtual, Kamis (21/10/2021).

Istri penyanyi Donne Maula itu menambahkan, album Tutur Batin juga sangat kental dengan semua perasaan yang dialaminya selama ini sebagai manusia.

Menurut dia, sebagai manusia pasti melewati semua proses yang akan ia ceritakan dalam Tutut Batin.

Konsep sampul itu juga bermakna bahwa kita sebagai manusia pasti melewati yang namanya pertemuan, kehilangan, penyangkalan, atau ada rasa malu.

"Kadang kita juga, momen 'What if...', andai aja. Ada momen saat depresi juga. Sampai akhirnya kita bisa melewati healing process dan akhirnya bisa menerima semua yang terjadi dan merasakan semua proses kehidupan," tambahnya.

Yura percaya diri memperlihatkan wajah aslinya untuk dicetak sebagai pembuka album.

"Wajah tanpa riasan, ada jerawat juga. Di situ aku benar-benar menampilkan jerawat yang mungkin selama ini aku tutupi tapi di-cover aku, aku tampilkan, seapa adanya, sesuai apa adanya yang aku tulis dalam album ini," jelasnya.

Album Tutur Batin juga berisi lagu dengan judul yang sama.

Yura mengaku dengan lagu itu ia ingin mengingatkan bahwa setiap individu bisa menjadi diri sendiri apa adanya, berkarya dengan jalan sendiri, dan tidak harus sempurna seperti stereotip normal pada umumnya.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/21/183652966/rilis-album-tutur-batin-yura-yunita-sengaja-tampil-tanpa-riasan-wajah-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke