Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gary Oldman Mengklarifikasi Komentar tentang Penampilannya sebagai Sirius Black

Kompas.com - 24/05/2024, 15:41 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktor Gary Oldman menindaklanjuti komentarnya bahwa dia merasa penampilannya di film Harry Potter “biasa-biasa saja”.

Pada bulan Desember 2024, aktor tersebut berbicara tentang perasaannya terhadap penampilannya sebagai Sirius Black dalam franchise tersebut, yang dimulai dengan Prisoner of Azkaban tahun 2004 dan berakhir dengan Order of the Phoenix tahun 2007 (kecuali untuk cameo di film terakhir pada tahun 2011).

“Saya pikir pekerjaan saya biasa-biasa saja di dalamnya,” katanya dalam podcast Happy Sad Confused, dikutip Jumat (24/5/2024).

Baca juga: Sinopsis Darkest Hour, Gary Oldman Berperan sebagai Winston Churchill

“Tidak, benar. Mungkin jika saya membaca buku-buku seperti Alan [Rickman], jika saya menjadi yang terdepan, jika saya tahu apa yang akan terjadi, sejujurnya saya berpikir saya akan memainkannya dengan cara yang berbeda,” kata Gary Oldman.

“Aku akan memberitahumu apa itu. Ini seperti apa pun, jika saya duduk dan memperhatikan diri saya sendiri dalam sesuatu dan berkata, 'Ya Tuhan, saya luar biasa,' itu akan menjadi hari yang sangat menyedihkan, karena Anda ingin membuat hal berikutnya menjadi lebih baik,” imbuh Gary Oldman.

Baca juga: Sinopsis Tinkor Tailor Soldier Spy, Kala Gary Oldman Menjadi Mata-Mata

Tapi sekarang, saat konferensi pers di Festival Film Cannes, Gary Oldman menjawab pertanyaan mengenai masalah ini dan mengklarifikasi sentimennya, menekankan bahwa dia tidak ingin “meremehkan siapa pun di luar sana yang merupakan penggemar Harry Potter dan film-filmnya, dan karakter yang menurutku sangat dicintai”.

“Yang saya maksud adalah, sebagai seniman, aktor, atau pelukis mana pun, Anda selalu sangat kritis terhadap karya Anda sendiri,” kata Gary Oldman mengklarifikasi seperti dilansir Variety.

“Jika tidak, dan Anda puas dengan apa yang Anda lakukan, itu berarti kematian bagi saya. Jika aku menonton pertunjukanku dan berpikir, 'Ya Tuhan, aku hebat dalam hal ini,' itu akan menjadi hari yang menyedihkan,” imbuh Gary Oldman.

Baca juga: Setelah 30 Tahun, Gary Oldman Jadi Aktor Terbaik pada Oscar 2018

Hanya beberapa minggu sebelum komentar aslinya, Gary Oldman juga meluangkan waktu untuk menjelaskan bagaimana film Harry Potter, serta trilogi Batman: The Dark Knight, “menyelamatkan” dia ketika dia menjadi ayah tunggal.”

“Pada usia 42 tahun, saya terbangun dalam keadaan bercerai dan saya mendapat hak asuh atas anak-anak ini. Jadi itu sulit karena ada pergeseran dalam industri di mana banyak produksi dilakukan [difilmkan], yaitu di Hongaria, Budapest, Praha, Australia, Anda tahu, semua tempat ini,” tutur Gary Oldman.

Baca juga: Putra Pierce Brosnan, Gary Oldman, dan Val Kilmer Jajal Catwalk

“Terima kasih Tuhan untuk Harry Potter. Saya beritahu Anda, keduanya – Batman dan Harry Potter – mereka benar-benar menyelamatkan saya, karena itu berarti saya dapat melakukan pekerjaan paling sedikit untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya dan kemudian bisa pulang bersama anak-anak,” tambah Gary Oldman.

Gary Oldman berada di Cannes untuk mendukung film barunya Parthenope, disutradarai Paolo Sorrentino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com