Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ardhito Pramono Ungkap Lagunya Pernah Dianggap Kurang Komersial

Namun dia harus mendapatkan pengalaman tak mengenakkan.  Hal itu Ardhito ceritakan saat berbincang bersama Helmy Yahya.

“Aku dulu ketemu sama salah satu label, ya termasuk paling besar di Indonesia juga dan aku langsung ngomong sama yang punya. Karena dibawa sama teman waktu itu,” kata Ardhito dikutip dari kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, Selasa (5/10/2021).

Di kantor label musik tersebut, Ardhito diminta menyanyikan sebuah lagu karyanya.

“Terus aku dibawa ke ruang meeting, akhirnya dia bilang, ‘Dito nyanyi dong, aku mau dengar satu lagunya’. Terus diambilin gitar, terus aku mainkan lagu waktu itu. Dan dia malah main handphone. ‘Menurut gue lagu lo itu kurang komersial’. Gitu katanya,” lanjut Ardhito.

Tak sampai di situ, pelantun “Fine Today” ini juga sempat diminta mengirimkan beberapa foto ke alamat surel yang diberikan.

“Menurutku yang lebih sakit itu ketika dia bilang ‘ya udah, gini aja, sekarang lo kirimin foto lo, kirim email, nanti kita kurasi’,” tutur Ardhito.

“Akhirnya aku balik, enggak ke rumah dulu, aku ke kafe buat kirim foto itu. Ternyata email yang dia kasih udah overload gitu. Jadi dia enggak ambil fotoku, enggak niat banget,” lanjut Ardhito.

Dia mengakui saat itu sangat kecewa sehingga dia memutuskan terjun ke industri musik dari jalur indie.

“Sejak itu akhirnya indie, terus memanfaatkan teman-teman yang ada. Akhirnya pas di indie jalan 2 hingga 3 tahun, Ardhito mulai punya panggung dan jejak,” pungkas Ardhito.

Kini, selain produktif di dunia musik, Ardhito juga terjun ke dunia seni peran.

Perannya dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini membawa Ardhito meraih penghargaan Pemeran Pendatang Baru Terfavorit di Indonesian Movie Actors Awards 2020.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/05/204743166/ardhito-pramono-ungkap-lagunya-pernah-dianggap-kurang-komersial

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke