Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mau Jadi Idol? Kini SM Entertainment Resmi Buka SM Institute

SMI merupakan fasilitas pendidikan seni global untuk melatih bintang.

Program pendidikan yang berlandasan pengetahuan industri yang telah menjadikan K-pop dan K-culture sebagai fenomena global.

Institut ini juga menawarkan pendidikan dalam beragam bahasa, termasuk bahasa Korea, Inggris, China dan Jepang. Lembaga pendidikan ini terbuka bagi warga Korea dan internasional yang ingin menjadi bintang global.

Mitra SM Entertainment, ESteem, akan membawa pakar dalam bidang model, entertainer, manajemen influencer serta konten mode, kecantikan, dan gaya hidup.

Setelah penandatanganan MoU antara SM Entertainment dan Jongro Haneul Education yang dilakukan tahun 2016 lalu, kedua perusahaan menciptakan program pendidikan sistematis dan kurikulum menggunakan pengetahuan SM yang berkaitan dengan pelatihan selebriti dan produksi konten.

Tambahan dalam kurikulum offline, SMI akan menggunakan teknologi pembelajaran adaptif, artificial intelligence, dan teknologi pendidikan mutakhir untuk menawarkan pendidikan terbaik bahkan disaat seperti sekarang ini yang menerapkan pembatasan jarak sosial.

SMI juga berencana mengekspor solusi teknologi pendidikan Korea.

"Untuk menjadi artis budaya pop, dibutuhkan banyak sekali jam latihan dan pelatihan praktis. Akibatnya, banyak peserta pelatihan yang menyerah pada pendidikan mereka," kata presiden SMI, Choi Jin Young.

Karena itu SMI akan secara aktif menerapkan sistem pendidikan online dan konten pendidikan yang disesuaikan serta jadwal yang bisa mendukung siswa sehingga mereka tidak menyerah pada pendidikan.

"Kedepannya, kami akan mendukung siswa sehingga mereka bisa mencari tahu berbagai jalur dengan bakatnya," lanjut Choi Jin Young.

SMI akan dibuka pada Maret 2021 dan mulai Oktober 2020 mereka berencana mulai menerima pendaftar dari siswa yang berlokasi tidak hanya di Korea Selatan tapi juga luar negeri.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/09/09/114244266/mau-jadi-idol-kini-sm-entertainment-resmi-buka-sm-institute

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke