Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemerintah Inggris Berikan Dana untuk 135 Tempat Pertunjukan Musik

Bantuan sebesar 1,57 miliar pound sterling atau sekitar Rp 303 triliun berasal dari program bernama Culture Recovery Fund.

Dilansir dari NME pada Senin (24/8/2020), tempat pertunjukan musik akan dikucurkan dana hingga 3,36 juta pound sterling dari total keseluruhan dana dari Culture Recovery Fund.

Dana yang diberikan tersebut untuk membantu 135 tempat pertunjukan yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Hibah bagian pertama yang dibagikan ke tempat pertujukan di seluruh Inggris tersebut untuk menjaga bisnis mereka dari terpaan pandemi Covid-19.

Setiap pertunjukan musik masing-masing akan mendapat bantuan paling besar mencapai 80 ribu pound sterling untuk menutupi biaya opersional yang sedang berjalan seperti sewa tempat.

Culture Secretary Oliver Downden menuturkan, bantuan dari pemerintah untuk membantu industri musik agar tetap bertahan di tengah terpaan pandemi Covid-19.

“Ini menunjukkan bahwa kami bertekad untuk membantu industri musik agar tetap bertahan menghadapi pandemi Covid-19. Hibah darurat dari dana 1,57 miliar pound sterling akan memastikan tempat musik bertahan di masa depan,” kata Oliver Downden.

Beberapa tempat petunjukan musik yang akan menerima bantuan dana tersebut di antaranya ada Sunflower Lounge di Birmingham, Green Doow Store di Brighton, dan Gorilla di Manchester.

Sementara itu, CEO Arts Council Inggris, Darren Henley, mengatakan bahwa bantuan tersebut akan berdampak positif bagi ekologi musik Inggris dan bermanfaat bagi para artis, penonton, dan komunitas musik.

“Investasi darurat dari pemerintah disambut baik dan memiliki dampak yang sangat positif pada ekologi musik Inggris, bermanfaat bagi banyak artis, penonton, dan komunitas yang mereka layani di seluruh negeri,” kata Henley.

“Saya senang Dewan Seni dapat menggunakan keahliannya untuk mengelola dana ini, memastikan bahwa kami mendukung tempat musik di masa-masa sulit ini,” tambahnya.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/24/104310666/pemerintah-inggris-berikan-dana-untuk-135-tempat-pertunjukan-musik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke