Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Ending Furiosa: A Mad Max Saga dan Hubungannya dengan Mad Max: Fury Road

Kompas.com - 27/05/2024, 17:08 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Anya Taylor-Joy memimpin seri kelima dalam franchise Mad Max, Furiosa: A Mad Max Saga.

Disutradarai George Miller, Furiosa berperan sebagai prekuel Mad Max: Fury Road tahun 2015 dan memetakan asal-usul karakter tersebut, yang awalnya diperankan Charlize Theron.

Pemeran lain dalam prekuel ini termasuk Chris Hemsworth, Alyla Browne, Tom Burke, Lachy Hulme, Nathan Jones, dan Josh Helman.

Selain mengarahkan Furiosa, Miller ikut menulis cerita ini dengan mantan kolaborator Fury Road, Nico Lathouris.

Apa yang terjadi di akhir Furiosa?

Setelah melacak Dementus (Chris Hemsworth) setelah perang gurun selama 40 hari, Furiosa (Anya Taylor-Joy) menghadapinya dan mencoba membuatnya mengingat siapa dia.

Ketika dia akhirnya ingat bahwa dia adalah gadis yang dia culik bertahun-tahun sebelumnya, Dementus terkesan dan mengatakan kepadanya bahwa dia telah menunggu seseorang yang layak untuknya.

“Lakukan ini dengan benar, dan kamu akan menjadi diriku,” Dementus berkomentar sambil berlutut, sebelum menambahkan: “Pertanyaannya adalah, apakah kamu mempunyai keinginan untuk menjadikannya epik?”

Melalui narator, Furiosa tidak langsung membunuh Dementus, seperti yang dijelaskan dalam berbagai rumor dan dongeng.

Sebaliknya, Dementus perlahan-lahan membusuk di puncak benteng Citadel, dengan sebatang pohon tumbuh dari dagingnya. Pohon ini ditanam Furiosa menggunakan benih yang diberikan ibunya saat masih kecil.

Dalam bidikan yang mencerminkan adegan pembuka, kita kemudian melihat Furiosa mengambil buah dari pohon yang tumbuh dari Dementus.

Di adegan terakhir, Furiosa terlihat menyelundupkan istri Immortan Joe keluar dari Benteng dengan menggunakan peralatan perang, mengatur kejadian langsung ke Mad Max: Fury Road. Hal ini ditekankan pada kredit penutup, seiring cuplikan adegan dari Fury Road diputar.

Apakah film tersebut memiliki adegan pasca-kredit?

Yang sangat singkat. Di akhir kredit, mengikuti cuplikan dari Mad Max: Fury Road, sebuah klip pendek menunjukkan kepala bobblehead dari mobil Nux (Nicholas Hoult) bergoyang – yang mungkin hanya sebuah telur paskah kecil untuk para penggemar aslinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com