Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ketika Daniel Mananta Bicara soal Keluarga yang Tak Pernah Diungkap ke Publik

Sebagai informasi, Daniel Mananta menikah dengan Viola Maria pada 2011 lalu.

Dari pernikahannya, Daniel Mananta telah dikaruniai dua orang anak yang bernama Mila Mananta dan Noam Mananta.

Dalam acara Okay Bos yang dipandu Raffi Ahmad, pembawa acara Indonesian Idol itu mau menjawab beberapa pertanyaan-pertanyaan.

Dari pengakuan Daniel soal takut kehilangan keluarga hingga menjawab alasan tak memasang foto keluarga di media sosial.

Berikut empat pernyataan Daniel Mananta seperti dirangkum Kompas.com.

1. Anak dan istri bukan konsumsi publik

Daniel Mananta rupanya mempunyai prinsip tidak ingin memasang wajah istrinya dan anak-anaknya di Instagram.

Daniel berujar istri dan anaknya bukanlah konsumi publik. Sehingga dia membedakan antara kehidupan pribadi dan kehidupan profesionalnya sebagai seorang artis atau seniman.

“Jadi gue punya prinsip gitu kalau gue ini konsumsi publik gitu, karena gue publik figure, artis, seniman, jadi konsumsi publik. Jadi gue membatasi banget antara kehidupan pribadi gue dengan kehidupan profesional,” ucap Daniel Mananta seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Trans7 Official, Jumat (3/7/2020).

“Di kehidupan profesional mungkin gue konsumsi publik, tapi di kehidupan pribadi, gue enggak pengen anak istri gue dikonsumsi juga soal publik, ada privasi,” kata Daniel menambahkan.

Daniel merasa bahagia karena keputusannya itu mendapat dukungan dari sang istri, Viola Maria. Tak hanya itu, Viola Maria juga diakui Daniel tak suka tampil di depan umum.

“Gue bisa ada di sini sekarang apa ya, biar pun setelah 17 tahun berkarier. Gue ngerasa gue jadi orang dewasa, jauh lebih lengkap lagi karena support istri gue sih,” tutur Daniel Mananta.

2. Takut kehilangan keluarga

Daniel Mananta mengakui sangat takut akan kehilangan keluarganya. Oleh sebab itu Daniel sangat menjaga betul keluarganya.

Sebelum Daniel Mananta mengutarakan hal itu, Raffi Ahmad sempat menanyakan hal yang paling ditakutkannya. Hingga akhirnya tercetuslah dari Daniel mengenai keluarga.

“Iya mungkin keluargalah, gue takut kehilangan,” jawab Daniel Mananta singkat.

3. Usia pernikahan paling terberat

Sudah hampir delapan tahun membangun mahligai rumah tangga, Daniel mengakui bukan hal mudah.

Banyak problem yang tentu hadir dalam rumah tangganya. Pembawa acara berusia 38 tahun ini menyebut usia pernikahan antara lima dan tujuh tahun merupakan ujian terberat.

Bahkan pada usia pernikahan yang ke-7 tahun godaan perceraian umumnya terjadi pada pasangan suami istri.

“Gue ngerasa gitu ya kayak sekarang ini di sekitar kita ada yang namanya, seven years age. Jadi misalnya selama 7 tahun di pernikahan pertama itu godaan bercerai tinggi banget, bahkan teman kita yang sudah bercerai di bawah 7 tahun,” ucap Daniel Mananta.

“Jadi maksud gue gini, di awal-awal pernikahan sepertinya kayak ‘oh honeymoon gitulah’. Cuma akhirnya karakter aslinya kelihatan setelah punya anak pertama, misalnya seperti itu,” ucap Daniel lagi.

Sebelumnya, Daniel Mananta sempat membuat pengakuan mengejutkan tentang kondisi rumah tangganya yang sempat dihantam badai.

Peristiwa itu terjadi di tahun kelima pernikahan Daniel Mananta dan Viola Maria.

“It was definitely lowest point of my life, tiga tahun yang lalu. Gue benar-benar ketakutan banget. Gue ingat, gue melihat istri gue, gue nangis habis-habisan, nangis banget. Istri gue melihat ke gue, dia juga nangis," ucap Daniel dalam kanal YouTube Ari Lasso beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah ikatan pernikahan, Daniel Mananta memberikan sebuah pesan penting untuk para pasangan. Daniel menyebut ada baiknya harus benar-benar memahami pasangan.

Agar nantinya pernikahan tersebut dapat berjalan langgeng.

“Dan kebanyakan orang ketika dia dipernikahan sudah tidak lagi jatuh cinta dia ngerasa ‘waduh ya sudah deh pernikahan gue kandas, menikah dengan orang yang salah, ternyata gue menikah dengan seseorang yang enggak gue hormatin atau ternyata jauh lebih bagus buat gue atau lain-lain’” tutur Daniel.

“Akhirnya you know tahun kelima mulai pisah rumah atau istri balik ke rumah orangtua dan itu saat tersulit,” ujar Danie menambahkan.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/04/100231566/ketika-daniel-mananta-bicara-soal-keluarga-yang-tak-pernah-diungkap-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke