Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tangis Isyana Sarasvati karena Lexicon dan Rasa Terima Kasih untuk Maia

Dalam kesempatan itu, Isyana membawakan lagu ciptaannya berjudul "Lexicon".

Namun, ada momen haru yang terjadi malam itu...

1. Pertanyaan Anang dan Maia bikin Isyana menangis

Selepas Isyana bernyanyi, Anang Hermansyah bertanya kepadanya perihal penampilannya yang sangat berbeda dengan lagu "Lexicon".

"Kayaknya kamu puas banget mainkan lagu yang tadi, kan itu berlawanan dengan lagu kamu yang kemarin hits. Kamu lebih suka yang mana? Aku mau tanya saja," tanya Anang.

"Aku ingin tahu, kayaknya kamu ingin melepas sesuatu di album ini. Apa yang ingin kamu lepaskan di album ini?" kata Anang.

Senada dengan Anang, Maia Estianty juga melihat ada sesuatu yang ingin dikeluarkan Isyana lewat tembang "Lexicon".

"Ini Isyana kayak menunjukkan sesuatu yang selama ini enggak bisa ngapa-ngapain. Tapi ya hari ini, 'Ini lho gue, ini lho gue', kayak dendam. Ingin menunjukkan sesuatu kalau Isyana itu ya begini'," kata Maia.

Mendengar pertanyaan Maia, Isyana mulai berderai air mata.

Sejenak, Isyana tak sanggup mengucapkan sepatah kata pun.

2. Standing ovation Anang dan Maia

Melihat peristiwa tersebut, Anang dan Maia pun berdiri dan bertepuk tangan memberikan standing ovation kepada Isyana.

Anang kembali mengutarakan bahwa lagu "Lexicon" ini sangat bertolak belakang dari tembang Isyana yang sebelumnya.

Isyana kemudian menjelaskan perihal karya musik terbarunya itu.

"Alhamdulillah-nya album ini sangat diterima juga oleh label pada saat aku ingin mengeluarkan. Jadi aku senang banget dan apa ya rasanya, plong bangetlah, akhirnya bisa menyuarakan isi hati," ungkap Isyana.

"Karena sesama musisi dan penulis lagu, rasanya ingin bikin lagu di A. Tapi, ternyata produser atau label Indonesia inginnya kita bikin lagu di B," timpal Maia Estianty.

3. Isyana berterima kasih

Ditemui di belakang panggung Indonesian Idol, Selasa (10/3/2020) dini hari, Isyana mengucapkan terima kasih kepada Maia Estianty.

Isyana berujar, sebagai sesama musisi Maia Estianty sangat paham isi hatinya.

"Ya saya mau berterima kasih juga buat Bunda Maia yang menitikan air mata, mungkin kita sesama musisi bisa punya perasaan yang sama pada saat seorang musisi bisa benar-benar berkarya jujur dari hati," ungkap Isyana.

Istri Rayhan Maditra Indrayanto ini turut mengucapkan terima kasih kepada setiap juri yang telah memberikan apresisi kepadanya perihal album Lexicon.

"Dan tadi mungkin saya merasakan itu juga pada saat performance, saya sendiri bawakan "Lexicon". Jadi saya sangat berterima kasih sama apresiasi semua juri," kata Isyana.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/03/11/105509466/tangis-isyana-sarasvati-karena-lexicon-dan-rasa-terima-kasih-untuk-maia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke