Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kecewa Helmy Yahya Dicopot, Glenn Fredly: Kerugian Besar bagi TVRI

Salah satunya adalah Glenn Fredly. Pelantun "Terserah" ini kecewa dengan pemecatan sepihak yang dilakukan Dewan pengawas TVRI kepada Helmy Yahya.

Menurut Glenn, Helmy Yahya telah banyak membawa perubahan bagi TVRI yang telah lama seperti mati suri.

Glenn bahkan merasakan langsung kinerja Helmy Yahya saat pergelaran Konferensi Musik Indonesia pertama yang dihelat pada 7-9 Maret 2018 lalu.

"Saya harus akui dukungan yang besar tanpa basa basi birokrasi diberikan olehnya dan TVRI untuk ikut terlibat dalam usaha memajukan ekosistem musik tanah air, sejak awal Pak Helmy bahkan turun langsung sekaligus mengarahkan timnya," tulis Glenn dalam sebuah unggahan di akun Instagram-nya seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (18/1/2020).

Dalam unggahan tersebut, Glenn memajang sebuah foto dirinya bersama Helmy Yahya ketika Konferensi Musik Indonesia pertama digelar.

Dengan diberhentikannya Helmy Yahya yang sedang coba membawa perubahan, Glenn amat menyayangkan.

Padahal, kata Glenn, TVRI harusnya menunjukkan potensi terbaik sebagai televisi milik negara.

"TVRI harusnya bisa menjadi TV terbesar di negara ini, karena TVRI bukan milik perorangan, ibaratnya pemodal utama adalah masyarakat Indonesia sendiri," tulis Glenn.

Glenn pun berharap Presiden Joko Widodo mau melihat permasalahan ini secara jernih. Terutama, terkait pembenahan TVRI sebagai televisi milik negara.

"TVRI adalah wajah peradaban bangsa dan negara ini..." tutup Glenn.

Kemudian, melalui surat keputusan Dewas TVRI Nomor 8/Dewas/TVRI/2020 bertanggal 16 Januari 2020, Helmy Yahya dicopot dari jabatannya sebagai Dirut TVRI.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/01/18/203429066/kecewa-helmy-yahya-dicopot-glenn-fredly-kerugian-besar-bagi-tvri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke