Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kronologi dan Kisah Lengkap Skandal Perselingkuhan Jacqueline Wong

Tapi, Jacqueline bahkan masih enggan menjawab isu seputar perselingkuhan yang membuatnya lari hingga Kanada.

Bagaimana kisah lengkapnya skandal perselingkuhan terbesar di Hong Kong ini hingga artis 30 tahun tersebut hengkang dan memilih sembunyi selama delapan bulan di luar negeri? Berikut rangkumannya.

1. Bermesraan dengan suami orang

Jacqueline Wong terlihat bermesraan dengan Andy Hui suami dari penyanyi dan artis Sammi Cheng pada 16 April 2019.

Video berdurasi sekitar 16 menit memperlihatkan bagaimana Andy dan Jacqueline saling bercumbu mesra, berpelukan satu sama lain.

Andy dan Jacqueline saat itu terlihat menyesali peristiwa yang terjadi.

Sementara itu pasangan mereka masing-masing memilih tetap bungkam.

2. Pernyataan penyesalan 

Andy membuat pengakuan dengan penuh air mata di depan publik, Selasa sore hari (16/4/2019), setelah video itu tersebar.

Dia menyebut dirinya sebagai 'broken man''.

Andy juga meminta maaf pada istrinya Sammi Cheng, dan berkata akan menghentikan seluruh pekerjaan untuk 'menemukan jati diri.'

Sedangkan Jacqueline memilih media sosial untuk mengungkapkan penyesalan, yang diunggahnya keesokan hari setelah video tersebar.

Jacqueline menyampaikan penyesalan dan meminta maaf pada siapa pun yang terpengaruh pemberitaannya, termasuk keluarga, kekasihnya yaitu aktor Kenneth Ma, keluarga dari Kenneth Ma, begitupun perusahaan.

Namun, ia tak menyampaikan permohonan maaf pada Sammi Cheng.

3. Kabur ke luar negeri

Sekitar 11 hari sejak skandal perselingkuhan, Jacqueline muncul di depan publik untuk kali pertama. Dia terlihat keluar dari bandara internasional Los Angeles, Jumat 26 April 2019.

Lewat video yang dipublikasikan Apple Daily, Jacqueline terlihat mengenakan pakaian serba hitam lengkap dengan topi, masker yang menutup hampir sebagian besar wajahnya.

4. Isu masalah keuangan hingga hamil

Hilangnya Jacqueline justru menimbulkan dugaan-dugaan tak terkendali. Sempat dirumorkan memiliki masalah uang karena perselingkuhannya dengan Andy, Jacqueline juga bahkan diisukan hamil hingga kabur ke Los Angeles.

Saat isu perselingkuhan merebak, Jacqueline harus rela kehilangan dua peran dalam drama. Selain itu, kesepakatan endorsement juga batal.

Beberapa perusahaan bahkan meminta ganti rugi menjadi 10 juta dolar Hong Kong atau sekitar Rp 17 miliar atas skandal yang beredar. Belum lagi kompensasi kontrak drama.

Mei 2019, Jacqueline diisukan hamil. Isu ini muncul karena Jacqueline memilih pergi dan menghilang.

Tapi unggahannya sebelum menghilang menjawab spekulasi itu. Jacqueline terlihat melakukan olahraga ekstrem yang sebaiknya tidak dilakukan seseorang saat hamil.

5. Video beredar gara-gara sopir

Seorang sopir yang berhasil merekam perselingkuhan aktor dan artis Hongkong, Andy Hui dan Jacqueline Wong diduga mendapat uang cukup besar.

Dilansir dari Asiaone, sopir tersebut diduga mendapat bayaran uang sekitar 70 ribu dollar Singapura atau sekitar Rp 723 juta.

Sebuah forum menyebut kalau sopir itu mendapat uang sebanyak 258.755 dollar Singapura atau sekitar Rp 2,6 miliar untuk tiga buah video klip.

Tetapi, belum diketahui pasti bayaran sebanyak itu diberikan oleh siapa. Ada yang menyebut diberikan oleh media asal Hongkong, Apple Daily.

Sejauh ini laporan tersebut belum terverifikasi, selain itu juga muncul perhatian tentang privasi atas keberadaan kamera tersembunyi seperti yang ada di mobil sopir tersebut.

Pengacara dari South China Morning Post (SCMP) mengatakan bahwa sopir kendaraan dan Apple Daily bisa melanggar hukum privasi yang berlaku.

Dia menyatakan sopir tersebut seharusnya memberitahukan bahwa ada kamera di kendarannya, sehingga penumpang bisa memilih untuk tetap ada disana atau tidak.

6. Kembali ke Hong Kong

Dengan bercucuran air mata, Jacqueline kembali lagi ke Hong Kong dan menghadapi media serta publik setelah menghilang.

"Selama delapan bulan terakhir, saya sudah berusaha melanjutkan hidup," kata artis yang juga presenter ini.

"Saya juga mendengar banyak spekulasi tentang saya, tapi saya hanya ingin bekerja keras untuk hidup baik," kata Jacqueline melanjutkan.

Miss Hong Kong 2012 ini mengatakan bahwa kembalinya dia adalah karena rasa rindu yang mendalam pada keluarga yang sudah lama tidak bertemu.

"Saya membuat kesalahan, dan saya sudah berusaha keras untuk hidup dengan itu, untuk belajar darinya. Tapi di waktu bersamaan, saya merasa saya harus melanjutkan hidup. Saya juga ingin maju dan melihat ke depan," tutur Jacqueline.

https://www.kompas.com/hype/read/2019/12/17/083500566/kronologi-dan-kisah-lengkap-skandal-perselingkuhan-jacqueline-wong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke