Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ajak Kawa Bersih-bersih Pantai, Andien: Itu Rekreasi Sekaligus Edukasi

"Aku tuh sampe bilang gini 'ini tuh sebenernya bisa jadi referensi kayak bagaimana sebuah keluarga menghabiskan waktu pada saat weekend gitu," kata Andien saat ditemuo di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Selain itu, kegiatan bersih-bersih pantai adalah kegiatan yang menyenangkan baginya.

"Ini tuh bisa jadi kegiatan yang menyenangkan banget dan pasti quality time-nya dapat. Terus kita juga bisa mengajarkan banyak sekali nilai, mencontohkan bagaimana yang baik (ke anak)," ucap Andien.

Andien mengatakan dia mengajarkan pentingnya lingkungan, termasuk pantai dan laut kepada Kawa sejak putranya itu berusia 1,5 tahun.

Perempuan 34 tahun itu ingin memberi contoh yang baik untuk ditiru Kawa. Karena anak selalu mencontoh yang dilihatnya sehari-hari.

"Jadi, anak itu merupakan indikator yang penting. Anak itu kalau dibilangin enggak akan bener (ngerti). Tapi, jika dipraktikkan dalam bentuk kegiatan, mereka akan mencontohnya," kata Andien.

Andien juga melihat pentingnya mengenalkan alam kepada anak-anak.

"Sebenarnya, membawa anak ke alam itu sangat penting. Mereka harus melihat, alam yang ada di buku dan dikenyataan sangat berbeda. Banyak sampah," imbuh penyanyi tersebut.

Perempuan kelahiran Agustus 1985 itu menambahkan yang paling penting adalah menjadikan kegiatan peduli lingkungan merupakan hal yang mengasyikan.

"Yang paling penting adalah membuat itu (peduli lingkungan) menjadi hal yang seru," ucap Andien.

https://www.kompas.com/hype/read/2019/11/29/123249966/ajak-kawa-bersih-bersih-pantai-andien-itu-rekreasi-sekaligus-edukasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke