Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wishnutama, Sosok di Balik Kemegahan Pesta Asian Games 2018

Presiden Jokowi meminta Wishnutama menduduki yang bertugas meningkatkan kreativitas masyarakat dan devisa, termasuk di dalamnya agar dapat menyelenggarakan perhelatan skala internasional lebih baik.

Salah satu prestasi Wishnutama yang paling terkenang masyarakat adalah ketika ia berhasil menampilkan kemegahan Indonesia dalam panggung opening dan closing ceremony Asian Games 2018.

Melihat kemegahan tersebut, banyak penonton dan masyarakat bangga menjadi orang Indonesia.

Sebab, banyak kekayaan budaya Indonesia yang ditampilkan dalam acara tersebut.

Jika kita mengingat pesta opening ceremony Asian Games 2018, Wishnutama berhasil membuat Presiden Joko Widodo alias Jokowi "terbang" menggunakan motor gede (moge) dalam video yang ditayangkan dalam acara tersebut.

Saat itu, Jokowi digambarkan berusaha menembus kemacetan Ibu Kota demi sampai tepat waktu di perhelatan akbar tersebut.

Meski sosok Jokowi diperankan oleh stuntman, video karya Wishnutama tersebut mampu membuat masyarakat Indonesia berdecak kagum.

Tak hanya video pembukaan, rangkaian opening dan closing ceremony Asian Games 2018 yang disusun Wishnutama dan tim mendulang apresiasi banyak pihak.

Bahkan, Wishnutama juga mendapatkan apresiasi Presiden Jokowi. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang menduga Jokowi akan menjadikan Wishnutama sebagai menteri di kabinet kerja Jokowi Jilid II.

Penasaran dengan tangan dingin Wishnutama yang sukses mengharumkan Indonesia di mata dunia dengan opening dan closing ceremony Asian Games 2018 yang spektakuler?

Yuk baca artikel lengkapnya di "Tangan Dingin Wishnutama di Balik Kemegahan Pesta Asian Games 2018".

https://www.kompas.com/hype/read/2019/10/21/204435266/wishnutama-sosok-di-balik-kemegahan-pesta-asian-games-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke