Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Sandaran Tempat Tidur Berlapis Kain Sudah Ketinggalan Zaman?

Kompas.com - 11/07/2023, 12:36 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Headboard atau sandaran tempat tidur berlapis kain telah digunakan sejak lama. Secara tradisional, kita akan melihat gaya sandaran tempat tidur berlapis kain di lengkungan yang menjulang tinggi di atas kepala bingkai tempat tidur.

Biasanya sandaran tempat tidur memiliki warna krem atau abu-abu. Akan tetapi, tampilan itu cukup kuno, dan yang menggantikannya adalah sandaran tempat tidur yang lebih ramping, lebih keren, dan lebih modern.

Namun demikian, apakah sandaran tempat tidur berlapis kain sudah ketinggalan zaman?

Baca juga: Aturan dan Panduan Memilih Sandaran Tempat Tidur Menurut Feng Shui

Ilustrasi tempat tidur, sandaran tempat tidur atau headboard. FREEPIK/FREEPIK Ilustrasi tempat tidur, sandaran tempat tidur atau headboard.

Dikutip dari Living Etc, Selasa (11/7/2023), tren sandaran tempat tidur berlapis kain belum hilang, tetapi sebaliknya kita melihat sandaran tempat tidur berlapis kain dengan warna baru, tekstur, dan bentuk yang lebih berani.

Sandaran tempat tidur hadir dalam bentuk baru dan masih penting di kamar tidur untuk estetika yang menenangkan, jelas Barbara Bachmann dari Bachmann Interior Design.

Menurut dia, sandaran tempat tidur berlapis kain adalah yang terpenting di kamar tidur untuk kenyamanan dan ini adalah kesempatan terbaik untuk menghadirkan sentuhan elegan di ruangan dengan tekstur atau pola.

Adapun Sharon Mann, desainer interior utama di Mann Designs Studio, perbedaan yang terlihat di sandaran tempat tidur adalah bagaimana elemen dekorasi itu berevolusi dari warna pastel, abu-abu, dan krem menjadi sesuatu yang lebih berani di kamar tidur.

Baca juga: Posisi Tempat Tidur yang Baik Menurut Feng Shui

Bahkan di kamar tidur yang santai dengan warna yang menenangkan, sandaran tempat tidur dengan warna yang lebih gelap dengan warna yang kaya dan mewah mengemuka, dan abu-abu tidak digunakan lagi di kamar tidur.

Pikirkan warna plum dan ungu tua dan berbagai macam warna hijau tua, dari warna hijau hutan hingga manifestasi warna yang lebih lembut, tutur Mann.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com