Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/06/2023, 07:23 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut feng shui, di mana Anda tidur dan bagaimana posisi tidur Anda adalah hal yang penting. Sebab, ini memainkan peran besar dalam kesehatan, kesejahteraan, dan keadaan pikiran Anda.

Dikutip dari Living Etc, Rabu (21/6/2023), tempat tidur dan posisinya dapat membantu menentukan aliran qi atau energi di kamar tidur. Di mana dan bagaimana tempat tidur ditempatkan, bersama dengan elemen sekitarnya, adalah salah satu yang harus diperhatikan.

Lalu, bagaimana jika tempat tidur menghadap pintu? Apa dampaknya? Berikut penjelasannya.

Baca juga: Tempat Tidur Menghadap Cermin, Apa Dampaknya untuk Kualitas Tidur?

Ilustrasi tempat tidur, meja nakas di samping tempat tidur.PIXABAY/PETER WEIDEMAN Ilustrasi tempat tidur, meja nakas di samping tempat tidur.

Ketika Anda berbaring di tempat tidur, Anda seharusnya dapat melihat pintu masuk atau pintu ke kamar tidur Anda, kata Laura Morris, salah satu pendiri Mindful Design Feng Shui School dan co-host Holistic Spaces Podcast.

Menurut Morris, dalam feng shui, ini disebut posisi perintah atau command position. Tetapi, Anda perlu menghindari tempat tidur langsung sejalan dengan pintu.

Kaki menunjuk ke arah pintu dan tempat tidur yang langsung sejajar dengan pintu disebut posisi peti mati dalam feng shui.

Jadi, yang terbaik adalah mengimbangi garis antara tempat tidur dan pintu, sehingga Anda dapat melihat pintunya tetapi Anda tidak sejajar dengannya.

Baca juga: 4 Cara Merapikan Barang di Kolong Tempat Tidur

Menurut aliran feng shui BTB, arah terbaik untuk tempat tidur harus menghadap ke pintu tetapi Anda perlu membuatnya sedikit diagonal, tutur pakar feng shui Anjie Cho.

Cho menjelaskan, ini adalah cara utama untuk berbaring di tempat tidur. Selain itu, saat berbicara tentang penataan furnitur, Anda tidak boleh meletakkan apa pun di depan jendela, menghalanginya dan energinya yang mengalir.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com