Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Dipan Pendek Bikin Kamar Tidur Kecil Tampak Luas?

Kompas.com - 17/04/2023, 17:24 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda memiliki kamar tidur sempit atau kamar tidur kecil, ada kemungkinan Anda mencari cara agar kamar tidur tampak lebih luas. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan dipan pendek untuk tempat tidur.

Akan tetapi, apakah tempat tidur rendah membuat kamar tidur terlihat lebih besar? 

Dikutip dari Homes & Gardens, Senin (17/4/2023), bukan hanya tempat tidur yang harus Anda fokuskan sebagai bagian dari ide kamar tidur kecil.

Baca juga: 7 Kesalahan Dekorasi Kamar Tidur Kecil yang Bikin Tidak Nyaman

Ilustrasi lemari pakaian di kamar tidur sempit, kamar tidur kecil. SHUTTERSTOCK/DADAO Ilustrasi lemari pakaian di kamar tidur sempit, kamar tidur kecil.

Sementara ide tempat tidur di kamar tidur kecil cenderung menjadi pertimbangan nomor satu Anda karena tempat tidur adalah fitur utama ruangan, ketinggian furnitur kamar tidur lainnya juga penting untuk membuat ruangan kecil terasa lebih besar.

Tempat tidur rendah bisa menjadi salah satu cara untuk membuat kamar tidur kecil terlihat lebih besar.

Ketinggian furnitur memainkan peran penting dalam menentukan tampilan dan nuansa ruangan, kata desainer interior Artem Kropovinsky dari Arsight.

Dengan kata lain, tempat tidur penting, tetapi Anda juga harus memikirkan pilihan furnitur lain karena tingginya juga dapat memengaruhi seberapa luas kamar tidur.

Baca juga: 5 Tips Mendekorasi Kamar Tidur Kecil dengan Tanaman

Berikut beberapa tips desain interior yang dapat diterapkan guna mendapatkan ketinggian furnitur kamar tidur yang tepat di kamar tidur kecil atau kamar tidur sempit.

1. Pilih ketinggian tempat tidur yang tepat

Tempat tidur rendah alias dipan pendek bisa menjadi transformatif di kamar tidur kecil. Memilih tempat tidur rendah dapat membuat ruangan tampak lebih luas dan terbuka, terutama jika langit-langitnya tinggi atau ruangan memiliki jendela besar, ungkap Kropovinsky.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com