Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna Handuk Mandi Ini Harus Dihindari, Apa Alasannya?

Kompas.com - 17/04/2023, 13:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih warna handuk mandi mungkin bukan sebuah keputusan penting yang berpengaruh pada Anda. Akan tetapi, sebenarnya memilih warna handuk mandi yang benar adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang diinginkan di kamar mandi.

Dikutip dari Living Etc, Senin (17/4/2023), bagi banyak dari kita, kamar mandi mungkin kurang berwarna, tetapi handuk menawarkan cara yang bagus untuk menambahkan percikan warna dalam dosis kecil yang juga dapat dengan mudah diganti.

Meskipun kita semua telah menerima lebih banyak warna di rumah dalam beberapa tahun terakhir, kamar mandi seringkali menjadi satu-satunya tempat yang tetap serba putih. Untuk mencegah kamar mandi putih yang terlalu klinis, percikan warna dalam bentuk handuk mandi bisa menjadi cara yang dapat dipilih.

Baca juga: Apakah Handuk Harus Dicuci Secara Terpisah? Ini Penjelasannya

Ilustrasi handuk. FREEPIK/LIFEFORSTOCK Ilustrasi handuk.

Akan tetapi, ada beberapa warna handuk mandi yang perlu dihindari jika Anda menginginkan estetika yang bersih dan menenangkan.

Sama seperti setiap elemen desain lainnya, warna memiliki tren. Namun, ketika berbicara tentang handuk mandi, Anda juga harus mempertimbangkan kepraktisan.

Sementara warna-warna netral seperti putih dan krem akan selalu bertahan, serta menawarkan nuansa kamar mandi seperti spa, handuk warna ini akan lebih mudah dipakai berkat warnanya yang lebih terang.

Adapun handuk warna cerah bisa terlalu merangsang di kamar mandi, yang terutama dimaksudkan untuk perawatan diri dan relaksasi.

Baca juga: Trik Mencuci Handuk agar Lembut Seperti di Spa, Pakai 2 Bumbu Dapur

Berikut beberapa warna handuk mandi yang sebaiknya dihindari.

1. Hitam

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com