Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Ukuran Cermin Kamar Mandi yang Ideal?

Kompas.com - 11/01/2023, 11:11 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama pemasangan atau renovasi kamar mandi baru, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara memilih ukuran cermin yang ideal untuk semuanya, mulai dari wastafel dan meja rias hingga cermin.

Meskipun pada akhirnya tergantung pada pilihan pribadi, ada beberapa tips dan trik untuk digunakan saat memilih ukuran cermin kamar mandi.

Dilansir House Digest, Rabu (11/1/2023) cermin benar-benar menawarkan berbagai manfaat di kamar mandi, termasuk menghadirkan lebih banyak cahaya, menciptakan daya tarik visual, dan mencerahkan area yang datar.

Baca juga: Ragam Manfaat Cermin di Kamar Tidur, Tak Hanya untuk Dandan

Ilustrasi kamar mandi dengan nuansa warna biru muda, cermin kamar mandi. SHUTTERSTOCK/HAVESEEN Ilustrasi kamar mandi dengan nuansa warna biru muda, cermin kamar mandi.

Memilih ukuran cermin kamar mandi pun bisa jadi rumit. Cermin kecil dapat terlihat bagus jika Anda menggunakan desain minimalis atau sederhana, tetapi juga dapat mempersulit saat ingin menggunakannya.

Cermin yang lebih besar pasti menambah dimensi dan drama, tetapi menggunakan cermin yang terlalu besar dapat membuang proporsi ruangan.

Jadi bagaimana Anda memutuskan ukuran yang tepat untuk cermin kamar mandi?

Aturan pengukuran

Salah satu cara termudah untuk menentukan ukuran cermin yang terbaik untuk kamar mandi adalah mulai dengan mengukur wastafel.

Baca juga: Cermin Menghadap Pintu, Apakah Bagus Menurut Feng Shui?

Bagian ini akan berfungsi sebagai faktor penentu segala sesuatu di sekitarnya karena wastafel adalah salah satu titik fokus utama di kamar mandi.

Bergantung pada seberapa lebar permukaan ini, Anda kemudian dapat menggunakannya sebagai alat pemandu untuk cermin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com