Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aquaproof Hadirkan Sealband, Tutup Kebocoran dengan Cepat dan Praktis

Kompas.com - 27/12/2022, 18:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aquaproof menghadirkan produk perekat instan multiguna Aquaproof Sealband. Produk ini cepat dan praktis menutup kebocoran di berbagai bidang di rumah.

Dalam sebuah rumah, tentu terdapat berbagai bagian yang berhubungan dengan air. Salah satunya yang paling mudah ditemui hampir di setiap rumah adalah bak cuci piring.

Retakan kecil sekalipun dapat membuat air dari bak cuci piring mengalir ke mana-mana hingga menggangu kenyamanan di dalam rumah.

Baca juga: Inovasi Aquaproof, Semen Pelapis Antibocor Mudah Dicampur dan Diaduk

Untuk mengatasi kebocoran tersebut, Aquaproof Sealband dapat menutup kebocoran dengan cepat dan praktis. Tanpa memerlukan jasa tukang atau keahlian khusus, Anda dapat langsung menggunakan produk ini seperti isolasi pada umumnya.

Ilustrasi bak cuci piring. FREEPIK/KABOOMPICS Ilustrasi bak cuci piring.

Selain dapat diaplikasikan pada bak cuci piring, Aquaproof Sealband sangat multifungsi. Anda dapat menggunakan produk ini pada bidang lain yang membutuhkan penanganan segera seperti talang air, sudut antara dinding dan atap, pipa, maupun tangki penampungan air.

“Aquaproof Sealband merupakan perekat multiguna berbahan dasar bitumen atau aspal dengan lapisan pelindung aluminium yang cocok digunakan pada substrat seperti metal, beton kayu, akrilik, dan fiber glass," kata Chandra Kurniawan, marketing manager PT Adhi Cakra Utama Mulia, produsen Aquaproof dalam siaran resmi, Selasa (27/12/2022).

Chandra menjelaskan, produk ini dapat dikatakan sebagai lakban anti bocor yang memang didesain untuk konsumen yang membutuhkan solusi praktis mengatasi bocor dan rembes yang kerap terjadi di rumah. Daya lekat lakban ini jauh lebih kuat dibanding lakban plastik.

Keunggulan yang ditawarkan Aquaproof Sealband adalah daya lekat yang kuat, mudah dan cepat diaplikasikan (tidak memerlukan alat khusus), tidak memerlukan bonding agent atau zat aditif, fleksibel
di segala kondisi cuaca, tahan terhadap korosi, tahan jamur dan anti retak, serta terlindungi lapisan aluminium yang membuatnya tahan sinar UV.

Baca juga: 35 Tahun di Indonesia, Aquaproof Hadirkan Inovasi dan Maskot Resmi

Cara menggunakan Aquaproof Sealband adalah pertama, bersihkan substrat. Retakan dengan lebar dari 3 mm harus diperbaiki atau ditutup terlebih dulu. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com