Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Ras Anjing yang Cocok untuk Pelari, Bisa Jadi Teman Olahraga

Kompas.com - 26/12/2022, 12:27 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda seorang pecinta anjing dan pelari, maka ide yang bagus untuk memelihara anjing yang bisa jadi teman berlari. Berlari dengan anjing bisa sangat menyenangkan dan cara yang bagus untuk menjalin ikatan dengan anjing peliharaan.

Namun, dikutip dari The Spruce Pets, Senin (26/12/2022), berhati-hatilah saat membawa anjing berlari. Anjing sering membutuhkan istirahat air, jadi bawalah air untuk anjing Anda.

Berhentilah berlari dan pulanglah jika anjing tampak enggan berlari, kesulitan bernapas, terlihat kesakitan, mulai pincang, tampak kepanasan, atau tampak tertekan.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Bau Urine Anjing dari Karpet

Weimaraner Atanas Teodosiev Weimaraner

Banyak anjing pelari terbaik adalah bagian dari kelompok anjing olahraga, penggembala, atau anjing terrier. Sebagian besar ras tersebut telah dikembangkan dari generasi ke generasi untuk atletis dan daya tahannya.

Beberapa anjing ras campuran juga merupakan pelari yang hebat, terutama jika mereka bercampur dengan satu atau beberapa ras anjing yang senang berlari.

Berikut beberapa ras anjing yang cocok untuk pelari.

1. Weimaraner

Sebagai anggota kelompok anjing olahraga, Weimaraner adalah atlet yang dirancang. Kecepatan dan daya tahan mereka menjadikan mereka pasangan lari yang ideal untuk jarak pendek dan jarak jauh.

Baca juga: 5 Penyebab Anjing Tidak Mau Makan, Apa Saja?

Mereka dapat mentolerir panas dengan cukup baik dan menikmati banyak olahraga. Anjing Weimaraner yang tidak cukup berolahraga dan berlatih bahkan dapat mengembangkan masalah kecemasan atau perilaku.

2. Vizsla

Vizsla adalah anjing pemburu pekerja keras yang senang berolahraga. Anjing kelompok olahraga ini memiliki daya tahan dan kecepatan yang luar biasa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com