Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makna Anggrek Berdasarkan Warna dan Cara Meletakkannya di Rumah

Kompas.com - 25/11/2022, 11:21 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggrek adalah salah satu bunga yang memiliki makna mendalam menurut feng shui. Dalam filosofi kuno Tiongkok itu, bunga anggrek melambangkan kesabaran, kesuburan, kesetiaan, hingga cinta.

Dikutip dari The Spruce, Jumat (25/11/2022), memilih anggrek dengan warna tertentu adalah cara untuk menambahkan lapisan makna lain saat Anda mengerjakan simbol ini di rumah.

Berikut beberapa makna bunga anggrek berdasarkan warnanya.

Baca juga: Makna Anggrek Menurut Feng Shui, Kesuburan hingga Kesabaran

Ilustrasi bunga anggrek vanda.PIXABAY/AIDAH Ilustrasi bunga anggrek vanda.

Ungu adalah warna bunga anggrek yang paling menguntungkan. Sementara itu, anggrek merah muda adalah simbol cinta dan perawatan diri.

Bungga anggrek putih dianggap sebagai warna yang kurang menguntungkan dalam feng shui. Dengan demikian, anggrek putih tidak direkomendasikan sebagai penyesuaian feng shui.

Meskipun demikian, Anda tetap bisa menikmati keindahan bunga anggrek putih di rumah Anda. Adapun anggrek kuning melambangkan stabilitas dan kekuatan.

Cara meletakkan anggrek di rumah menurut feng shui

1. Di kamar tidur

Jika Anda ingin menarik pasangan yang baik dan anggun, Anda mungkin perlu menempatkan anggrek merah muda atau ungu di meja samping tempat tidur.

Baca juga: 5 Penyebab Daun Anggrek Menguning dan Cara Mengatasinya

Atau, Anda dapat menempatkannya di area Hubungan di kamar tidur, yang disebut Kun. Area ini berkaitan dengan cinta dan hubungan, Anda dapat mengaktifkan area ini saat seseorang ingin memulai hubungan romantis baru.

Area Hubungan di kamar tidur umumnya berada di sudut paling kiri saat Anda berdiri di ambang pintu kamar menghadap ke dalam.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com