Kompas.com - 02/10/2022, 13:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui adalah seni dan ilmu warisan masyarakat Tiongkok kuno yang digunakan dalam menata bangunan, benda, serta ruang dalam suatu lingkungan untuk mencapai keselarasan juga keseimbangan. 

Hingga sekarang, feng shui masih digunakan untuk mempromosikan harmoni dan energi positif di dalam rumah

Baca juga: 4 Manfaat Memiliki Bantal Sofa untuk Mempercantik Rumah

Ahli feng shui, Dana Claudat, mengatakan, dalam feng shui dan tradisi penyembuhan, energi adalah segalanya.

Energi yang stagnan dan macet berkontribusi pada penyumbatan dan penyakit, sementara energi yang terbuka serta mengalir adalah dasar dari suasana hati yang baik dan setiap jenis kelimpahan. 

Kekacauan di dalam rumah cenderung menjadi penghalang energi utama, tetapi itu bukan satu-satunya. Untuk itu, perlu menjauhkan barang-barang tersebut. 

Dilansir dari Mind Body Green, Minggu (2/10/2022), berikut sejumlah hal yang dapat menghambat energi di rumah menurut feng shui. 

Baca juga: 4 Benda yang Dapat Membawa Keberuntungan di Rumah Menurut Feng Shui

Cermin di jalan masuk

Ilustrasi area pintu masuk rumah.SHUTTERSTOCK / New Africa Ilustrasi area pintu masuk rumah.
Patricia Lohan, penulis dan ahli feng shui, memperingatkan untuk tidak membiarkan cermin menghadap Anda saat masuk ke rumah karena bisa mengusir semua energi baik saat memasuki ruang. 

Tempat lain yang tidak boleh diletakkan cermin adalah kamar tidur. Amanda Gibby Peters, konsultan feng shui yang berbasis di Dallas, menyarankan siapa pun yang mengalami kesulitan tidur harus mengeluarkan cermin dari kamar mereka. 

"Cermin meningkatkan aliran energi dan peningkatan energi mengganggu tidur. Jadi, cobalah perbaikan cepat dengan menutupi cermin kamar tidur selama beberapa malam dan perhatikan apakah tidur Anda membaik," tulisnya.

Jika tidur nyenyak dengan menutupinya, pertimbangkan menggantinya dengan sesuatu yang disukai seperti karya seni.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.