Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TOTO Luncurkan Touchless Flush Toilet, Kloset Berteknologi Canggih

Kompas.com - 17/09/2022, 20:39 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Teknologi nirsentuh atau touchless terus berkembang selaras dengan kemajuan zaman. Belakangan, teknologi ini mulai merambah ke produk sanitasi.

TOTO sebagai penyedia peralatan sanitari di Indonesia meluncurkan Touchless Flush Toilet alias kloset dengan flush nirsentuh.

Dalam siaran resminya, Sabtu (17/9/2022), TOTO menyatakan, melalui inovasi baru ini, pengguna dapat merasakan pengalaman nirsentuh pada produk sanitari di rumah dengan cukup melambaikan tangan di atas permukaan tombol flush. Selanjutnya, sistem akan secara otomatis membilas toilet.

Baca juga: Penyebab Kloset Bau dan Cara Mengatasinya

Ilustrasi kamar mandi, kloset di kamar mandi.UNSPLASH/STEVEN UNGERMANN Ilustrasi kamar mandi, kloset di kamar mandi.

Pengalaman menggunakan teknologi nirsentuh pada produk sanitari di rumah juga diungkapkan oleh peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii. Greysia mengaku memilih kloset nirsentuh karena pertimbangan kebersihan.

"Aku pilih Touchless Toilet TOTO karena menurutku touchless itu lebih higienis, anti bakteri karena tanpa sentuhan, dan ramah lingkungan karena hemat air juga," sebut Greysia.

Tidak dapat dipungkiri dewasa ini teknologi nirsentuh dapat dikatakan sudah menjadi hal penting bagi masyarakat. 

Alasannya bukan karena sebatas ingin mengikuti tren, tetapi untuk melindungi diri dari bakteri, kuman, dan virus yang menempel pada benda-benda sekitar.

Baca juga: Anjuran dan Larangan dalam Membersihkan Kloset

Kamar mandi menjadi salah satu tempat dengan benda-benda yang sering kita sentuh di dalamnya. Mulai dari membuka pintu kamar mandi, menggunakan toilet, sampai menyalakan shower untuk mandi.

TOTO hadir sebagai produk sanitari yang ingin mengutamakan kebersihan kamar mandi dan kesehatan penggunanya, terutama lewat teknologi nirsentuh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com