Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

South 78 Jadi Venue dan Collateral Event Bintaro Design District

Kompas.com - 17/09/2022, 19:27 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Showroom furnitur SOUTH78 di Jalan Boulevard Gading Serpong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, kembali menggelar kegiatan berbasis komunitas.

Dalam rangka festival desain dan arsitek, kali ini SOUTH78 menjadi venue dan Collateral Event Bintaro Design District bertajuk ‘Berbagi Masa Depan’ yang berlangsung dari Rabu (14/9/2022) sampai Minggu (24/9/2022).

Direktur Utama SOUTH78 William Simiadi, mengatakan bahwa sebagai Collateral Event Bintaro Design District 2022, SOUTH78 hadir dengan harapan dapat merangkul berbagai lapisan dari disiplin kreatif, mulai dari arsitektur, desain interior, desain grafis, desain produk kuliner, hingga retail, untuk saling berbagi peran positif.

Baca juga: Bukan Pakai Cuka, Ini Cara Tepat Membersihkan Nat Kamar Mandi

South 78 Jadi Venue dan Collateral Event Bintaro Design DistrictSouth 78 South 78 Jadi Venue dan Collateral Event Bintaro Design District
“Bersama mengembangkan industri dan ekonomi kreatif, kami di SOUTH78 berharap dapat menjadi solusi dan inspirasi, terutama bagi komunitas yang mengapresiasi desain dan kreativitas, termasuk di area sekitar Tangerang, Tangerang Selatan, dan sekitarnya yang area residensialnya banyak didominasi generasi muda,” kata William pada Sabtu (17/9/2022).

Dalam Collateral Event Bintaro Design District ini, ada lima karya seni instalasi yaitu: Eco Black, Ruang Main, Paska Daksa, Blueprint, Biodiversity Future Archive.

Instalasi yang merespon tema utama mengenai harapan baru untuk kehidupan mendatang terutama paska pandemi ini, menjadi platform yang solid dalam berbagai kegiatan kolaborasi multi disiplin.

William menyebut, kerinduan terhadap kegiatan pameran semacam ini menarik minat banyak industri kreatif karena diikuti oleh lebih dari 30 kolaborator dan lebih dari 50 orang pekerja kreatif dari berbagai lini.

Acara ini juga menyuguhkan lebih dari 20 lokakarya yang mengajak publik untuk mengekspresikan diri melalui berbagai karya, seperti melukis, teknik cetak, dan kegiatan seni untuk anak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com