Kompas.com - 13/08/2022, 20:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa orang ingin memelihara anjing paling setia agar mereka selalu memiliki teman yang siap untuk meneman kapan saja, dan diajak bepergian ke mana saja.

Lalu, ada kesenangan tersendiri dari memelihara anjing yang setia dengan pemiliknya. Perhatiannya tidak akan mudah teralihkan oleh anggota keluarga lainnya yang berada di satu ruangan yang sama.

Baca juga: 6 Ras Anjing Langka di Dunia yang Dapat Dipelihara, Apa Saja?

Sebab, sahabat bulu memiliki hubungan yang lebih erat denganmu. Mereka pun akan menunggumu di depan pintu usai bersekolah atau bekerja.

Disadur dari Daily Paws, Sabtu (13/8/2022), ada beberapa jenis anjing paling setia di dunia yang bisa dijadikan pertimbangan ketika kamu ingin memelihara anjing. Apa saja?

1. Rottweiler

Ilustrasi ras anjing Rottweiler. PIXABAY/ALEXAS_FOTOS Ilustrasi ras anjing Rottweiler.

Rottweiler adalah salah satu ras anjing paling populer karena gemar mendekatkan tubuhnya ke tubuh pemiliknya.

Penggemar anjing ini memuji persahabatan dan dedikasi Rottweiler kepada keluarga manusianya, terutama jika sudah dilatih dengan keterampilan sosialisasi sejak kecil.

Baca juga: Anjing Shih Tzu, dari Kepribadian, Perawatan, Kesehatan, sampai Diet

Mereka adalah anjing pekerja yang tangguh dan cerdas. Meski begitu, mereka tidak suka ditinggalkan sendirian di rumah.

2. Chihuahua

Chihuahua adalah salah satu ras anjing kecil yang senang dipeluk pemiliknya. Kasih sayangnya terhadap keluarga manusia membuatnya menjadi anjing yang setia.

Pastikan kamu tetap memanjakannya dengan ragam makanan dan camilan favoritnya untuk membalas kasih sayang dan kesetiaan sahabat bulu.

Halaman:
Sumber Daily Paws


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.