Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Anjing Paling Setia yang Siap Menemani Pemiliknya Kapan Saja

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa orang ingin memelihara anjing paling setia agar mereka selalu memiliki teman yang siap untuk meneman kapan saja, dan diajak bepergian ke mana saja.

Lalu, ada kesenangan tersendiri dari memelihara anjing yang setia dengan pemiliknya. Perhatiannya tidak akan mudah teralihkan oleh anggota keluarga lainnya yang berada di satu ruangan yang sama.

Sebab, sahabat bulu memiliki hubungan yang lebih erat denganmu. Mereka pun akan menunggumu di depan pintu usai bersekolah atau bekerja.

Disadur dari Daily Paws, Sabtu (13/8/2022), ada beberapa jenis anjing paling setia di dunia yang bisa dijadikan pertimbangan ketika kamu ingin memelihara anjing. Apa saja?

Rottweiler adalah salah satu ras anjing paling populer karena gemar mendekatkan tubuhnya ke tubuh pemiliknya.

Penggemar anjing ini memuji persahabatan dan dedikasi Rottweiler kepada keluarga manusianya, terutama jika sudah dilatih dengan keterampilan sosialisasi sejak kecil.

Mereka adalah anjing pekerja yang tangguh dan cerdas. Meski begitu, mereka tidak suka ditinggalkan sendirian di rumah.

2. Chihuahua

Chihuahua adalah salah satu ras anjing kecil yang senang dipeluk pemiliknya. Kasih sayangnya terhadap keluarga manusia membuatnya menjadi anjing yang setia.

Pastikan kamu tetap memanjakannya dengan ragam makanan dan camilan favoritnya untuk membalas kasih sayang dan kesetiaan sahabat bulu.


3. German Shepherd

German Shepherd termasuk salah satu jenis anjing paling setia di dunia yang memiliki sifat tenang dan percaya diri.

Terlepas dari tampilannya yang dapat membuat beberapa orang takut, mereka adalah anjing yang suka mengikuti pemiliknya dan ingin selalu berada di dekatnya.

Cocker Spaniel adalah anjing yang sangat mudah beradaptasi dan baik hati. Tidak heran jika banyak orang yang ingin memeliharanya.

Selain menjadi salah satu anjing paling setia, Cocker Spaniel juga tipikal anjing yang senang untuk dipeluk pemiliknya.

5. Labrador Retriever

Selama 30 tahun, Labrador Retriever telah menempati posisi pertama dalam daftar panjang anjing paling populer di American Kennel Club.

Anjing yang datang dengan berbagai jenis warna bulu ini merupakan hewan yang teguh, cerdas, dan senang diajak melakukan apa saja. Salah satu anjing paling setia ini dapat diajak berpetualang atau dijadikan sebagai anjing terapi.

7. Great Pyrenees

Dahulu kala, Great Pyrenees sempat dikatakan sebagai Anjing Kerajaan Perancis karena disenangi para raja dan ratu pada saat itu.

Mereka adalah anjing yang menyayangi keluarganya, meski merupakan anjing pemikir independen yang mungkin akan berjalan-jalan dengan sendirinya.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena mereka bisa dilatih untuk tetap berada di dekatmu. Jika ingin memelihara Great Pyrenees, pastikan memiliki waktu luang untuk menyisir bulunya yang mudah rontok.

8. Saint Bernard

Saint Bernard memang terkenal sebagai anjing yang tidak terlalu banyak menggonggong karena memiliki sifat yang terlalu sopan.

Namun, hal lain yang membuatnya disayangi oleh pencinta anjing adalah mereka memiliki toleransi yang cukup tinggi terhadap anak-anak yang memperlakukannya dengan baik.

Saint Bernard adalah anjing yang sangat cerdas. Mereka dapat merespons latihan yang diberikan, dan menghargai kegiatan jalan-jalan santai.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/13/202400276/7-anjing-paling-setia-yang-siap-menemani-pemiliknya-kapan-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke