Kompas.com - 11/08/2022, 13:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Merapikan kamar tidur tidak perlu menghabiskan waktu seharian penuh apabila kamu sudah mengetahui triknya.

Tentunya, kamu tidak ingin menghabiskan waktu libur sekolah atau kerja hanya untuk merapikan kamar tidur alih-alih bersenang-senang dengan hobi atau kerabat dekat.

Baca juga: 8 Cara Mendekorasi Kamar Tidur Minimalis Modern

Disadur dari Family Handyman, Kamis (11/8/2022), ada sejumlah cara merapikan kamar tidur yang bisa kamu lakukan secepat kilat. Bahkan, kamar tidur bisa rapi dalam sekejap hanya dalam waktu satu jam. Simak selengkapnya.

1. Siapkan wadah

Ilustrasi kamar tidur anak cowok.UNSPLASH / Christa Grover Ilustrasi kamar tidur anak cowok.

Sebelum mulai merapikan barang-barang yang berantakan di kamar tidur, siapkan wadah penyimpanan terlebih dulu.

Sebab, kamu tidak ingin waktu semakin molor dan proses merapikan barang tertunda hanya untuk mencari kotak.

Pastikan untuk memiliki wadah bagi barang-barang yang ingin didonasikan, masih kurang yakin apakah ingin disimpan atau didonasikan, dan wadah untuk menaruh sampah.

Sementara untuk barang yang masih digunakan, nantinya mereka bisa langsung ditaruh di tempatnya masing-masing, entah itu di rak penyimpanan, lemari, atau laci.

Setelah menyiapkan wadah, perhatikan ruanganmu untuk menentukan bagaimana dan di mana kamu akan menempatkan semua barang.

2. Rapikan seluruh permukaan terlebih dulu

Langkah selanjutnya, rapikan seluruh permukaan terlebih dulu. Mulailah dengan mengambil seluruh sampah yang ada untuk dibuang, dan masukkan pakaian kotor ke mesin cuci.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.