Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/07/2022, 11:45 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.comAnjing Chihuahua merupakan salah satu dari beragam ras anjing yang cukup diminati oleh sebagian masyarakat.

Sebab, tubuhnya yang cukup kecil dan wajahnya yang terlihat seperti boneka anjing dapat membuat siapa pun yang melihatnya merasa gemas.

Baca juga: 10 Ras Anjing yang Umurnya Panjang, Chihuahua hingga Shiba Inu

Ketika ingin memelihara anjing Chihuahua, kamu perlu mengetahui kira-kira mana jenis yang cocok dengan gaya hidup dan situasi rumahmu.

Disadur dari Hepper, Jumat (22/7/2022), ada tujuh jenis anjing Chihuahua, yang mana setiap jenisnya memiliki tampilan yang cukup berbeda, yakni sebagai berikut.

Ilustrasi ras anjing Chihuahua yang berbulu pendek. PIXABAY/DIDGEMAN Ilustrasi ras anjing Chihuahua yang berbulu pendek.

1. Short Hair

Short Hair Chihuahua, juga disebut Smooth-coat Chihuahua, adalah salah satu jenis anjing Chihuahua yang diakui oleh American Kennel Club.

Bulunya memiliki tekstur yang halus dan mengilau. Mereka tumbuh tidak terlalu jauh dari permukaan kulit.

Baca juga: Penyebab Anjing Mimpi Buruk dan Cara Mengetahuinya

Jenis anjing Chihuahua ini memiliki ciri khas lebih banyak bulu yang tumbuh pada area leher, sementara area kepala dan kuping memiliki cukup sedikit bulu.

Mereka adalah jenis anjing yang tidak terlalu sering mengalami kerontokan bulu dan membutuhkan lebih sedikit perawatan bulu.

2. Long Hair

Mirip dengan Short Hair Chihuahua, Long Hair Chihuahua juga memiliki tekstur bulu yang halus. Namun, tampilan bulunya bisa sedikit bergelombang atau benar-benar rata.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com