Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Barang yang Tak Perlu Ada di Apartemen, Bikin Debu dan Makan Tempat

Kompas.com - 27/06/2022, 07:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Kitchn

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika Anda tinggal di apartemen, khususnya apartemen studio dengan luasan terbatas, Anda harus berhati-hati terkait barang yang harus disimpan dan disingkirkan.

Namun, seringkali sulit menentukan benda yang harus disingkirkan atau dipertahankan.

Ada banyak kebiasaan yang kita lakukan yang sebenarnya membuat apartemen menjadi sarang debu dan sempit karena banyaknya barang. Menurut para desainer interior, ada beberapa barang yang sebaiknya tidak perlu ada di apartemen.

Baca juga: 6 Solusi Penyimpanan untuk Apartemen Studio

Dilansir The Kitchn, Senin (27/6/2022), berikut daftar benda yang tidak perlu dimiliki di apartemen. 

Ilustrasi kamar tidur sempit, rak buku di kamar tidurSHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur sempit, rak buku di kamar tidur

1. Terlalu banyak buku

Menurut desainer interior Kerra Michele Huerta, pendiri Kerra Michele Interiors di Washington DC, seringkali kita membaca buku dan meninggalkan buku di rak selama bertahun-tahun setelah selesai dibaca. Akhirnya, buku menampung debu.

"Jika Anda tinggal di tempat sempit atau sementara, pilah buku-buku Anda dan sumbangkan ke sekolah, perpustakaan, atau di tempat lain yang dapat dibaca oleh orang lain," saran Huerta.

Adapun menurut Elle Jupiter, desainer interior dan pendiri Elle Jupiter Design Studio di New Orleans, AS, jika ruangan yang sempit menjadi masalah Anda, maka Anda dapat "memindahkan" buku-buku favorit ke dalam satu platform digital.

Baca juga: Dua Tower Baru Apartemen di Yogyakarta Segera Dibangun

"Meskipun tidak ada yang menggantikan perasaan memegang buku fisik, Anda akan berterima kasih pada diri sendiri saat Anda tidak perlu mengangkut kotak buku ke tempat berikutnya," tutur Jupiter.

2. Peralatan berukuran sedang

Heather DiSabella, desainer interior dan pendiri Heater DiSabella Interior Design di Washington DC mengatakan, peralatan berukuran tanggung alias berukuran sedang bisa sulit disimpan di apartemen dan memakan ruangan dapur, terutama karena kemungkinan besar jarang digunakan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com