Kompas.com - 26/06/2022, 08:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring meningkatnya harga tanah atau rumah tapak (landed house) membuat apartemen menjadi pilihan alternatif yang banyak dipilih masyarakat urban. 

Seperti diketahui, kebanyakan apartemen berada di pusat kota atau area strategis sehingga memudahkan mobilitas dan menjangkau berbagai tempat dalam waktu singkat. 

Baca juga: 4 Item Fungsional yang Dibutuhkan untuk Mendekorasi Apartemen

Dengan tinggal di apartemen, mereka yang bekerja di pusat kota tetap bisa memiliki hunian di area strategis dan dekat dari tempat kerja. 

Namun, salah satu kesulitan tinggal di apartemen adalah keterbatasan ruang yang dimiliki, terlebih apartemen studio. Akibatnya, kekurangan ruang penyimpanan yang memadai. 

Untuk memaksimalkan setiap inci ruang, berikut enam solusi penyimpanan untuk apartemen studio dikutip dari Moving, Minggu (26/6/2022). 

Baca juga: Ingin Tinggal di Apartemen? Ketahui Dulu 8 Aturan Ini 

Simpan sepeda pada rak dinding

Ilustrasi ruang tamu kecil, ruang tamu sempit.SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi ruang tamu kecil, ruang tamu sempit.
Bukan rahasia lagi bahwa sepeda mengambil banyak ruang di apartemen. Bila memiliki sepeda, sebaiknya menyimpannya menggunakan rak sepeda yang dipasang pada dinding.

Ini tidak hanya memberikan lebih banyak ruang di apartemen, tetapi juga membuat ruangan terlihat rapi setiap hari. 

Baca juga: Ingin Memelihara Kucing di Apartemen? Perhatikan 4 Hal Ini

Pastikan tempat tidur multifungsi

Tinggal di apartemen studio penting memperhitungkan setiap perabot yang dimiliki. Itu berarti memastikan semua barang memiliki tujuan.

Misalnya, untuk tempat tidur, sebaiknya pilih yang memiliki ruang penyimpanan atau sofa bed. Tempat tidur penyimpanan sangat membantu karena bisa berfungsi sebagai tempat tidur dan penyimpanan pakaian. Biasanya, ruang penyimpanan terletak di bawah tempat tidur.

Begitu pun sofa bed dapat digunakan sebagai sofa dan tempat tidur. Ini sangat bermanfaat di apartemen studio yang memiliki ruang terbatas. 

Baca juga: 6 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Pindah ke Apartemen

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Moving.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.