Kompas.com - 26/06/2022, 16:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Coway International Indonesia (Coway Indonesia) menyerahkan 10 unit water purifier atau pemurni air untuk Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya, Kamis, 16 Juni 2022. 

Prosesi seremonial serah terima ini turut dihadiri Jeon Chan, Chief Marketing & Education Department PT Coway International Indonesia, dan Junaidi Khotib, Dekan Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (Unair). 

Baca juga: 5 Perbedaan AC dan Air Purifier, Mana yang Terbaik untuk Rumah?

Melalui program corporate social responsibility ini, sebagai best life solution company, Coway mendukung langkah positif Unair dalam menciptakan green campus bagi civitas akademika.

Penyerahan ini selaras dengan program Unair dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs) yang ke-6, yaitu penyediaan akses terhadap air bersih.

Proses pra-pemasangan unit pemurni air tipe Core (CHP-671R) di lingkungan Fakultas Farmasi Unair ini didukung tenaga profesional dari Coway Indonesia guna menjamin unit berfungsi secara optimal. 

Baca juga: 4 Keuntungan Menggunakan Water Heater yang Perlu Diketahui

Serangkaian tes seperti survei sumber air, turbidity test, dan water flow test turut dijalankan untuk memastikan water purifier menghasilkan air minum yang aman dikonsumsi setiap harinya.

Jika nanti unit sudah efektif beroperasi, Coway juga akan menyediakan layanan
pemeliharaan dan perawatan produk, yaitu heart service oleh Coway Lady (CODY) secara gratis.

Dalam keterangan resmi tertulisnya, Jeon Chan mengatakan, “Cita-cita Unair untuk mencapai misi global, yaitu sustainable development goals (SDGs) pada 2030 sejalan dengan komitmen Coway Indonesia yang ingin terus berinovasi dalam penyediaan air bersih. 

Baca juga: 6 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Air Purifier untuk Dapur

"Dengan penyerahan core water purifier yang mempunyai kapasitas besar, kami berharap dapat turut andil dalam upaya Unair untuk menyediakan air minum yang murni dan berkualitas dalam rangka menunjang proses pembelajaran tatap muka di kampus," katanya, Minggu (26/6/2022)

Junaidi mengaku mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan Coway Indonesia.  Kehadiran 10 unit core water purifier di lingkungan Fakultas Farmasi Unair menjadi terobosan bagi penyediaan air siap minum untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.