Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampu Panel, Lampu Plafon Kekinian yang Hemat Ruang dan Minimalis

Kompas.com - 19/04/2022, 09:56 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Memiliki lampu yang tepat tentu dapat meningkatkan tampilan ruangan, baik itu dari segi pencahayaan hingga tampilan plafon yang terlihat menarik.

Untuk tampilan plafon sendiri, salah satu cara untuk membuatnya terlihat mulus tanpa menutupi cahaya lampu adalah menggunakan lampu panel.

Baca juga: 3 Jenis Pencahayaan untuk Meningkatkan Tampilan Ruang Keluarga

General Marketing Manager in-Lite, Fransiska Darmawan, mengatakan bahwa jenis lampu ini tengah menjadi pilihan favorit masyarakat yang mengusung konsep rumah modern, khususnya rumah yang berukuran kecil.

Lampu panel bentuknya datar. Sangat tipis, mungkin sekitar tiga sampai lima centimeter (cm),” ujarnya dalam pertemuan media secara virtual bertajuk “Virtual Media Briefing: Maximizing Your Tiny House into a Bigger Space” bersama in-Lite, Senin (18/4/2022).

Baca juga: Seberapa Sering Harus Membersihkan Gagang Pintu dan Sakelar Lampu?

Ilustrasi lampu panel.SHUTTERSTOCK / Giedriusok Ilustrasi lampu panel.

Adapun tampilannya yang tipis memungkinkanmu untuk menambahkan rak tinggi di dalam rumah berplafon rendah, tanpa membuat ruang plafon terlihat penuh.

Lampu plafon berbeda dengan lampu konvensional yang berbentuk bohlam. Mereka memiliki permukaan yang rata dengan plafon sehingga terlihat seamless ketika dipasang.

“Lampu panel jadi pilihan modern dan tepat. Selain tipis, dari tampilan juga rata sama plafon. Ketika dipasang akan memberi kesan ruangan yang luas,” jelas Fransiska.

Lebih lanjut, modelnya yang rata dan tidak memiliki celah pada desainnya membuat lampu plafon tidak mudah berdebu.

Dengan demikian, kamu dapat beraktivitas seperti biasa tanpa perlu memikirkan jadwal pembersihan lampu guna mencegah penumpukan debu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com