Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/02/2022, 08:16 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Express

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman hias memiliki manfaat di rumah untuk membawa sentuhan alam ke hunian. Selain itu, tanaman hias juga memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan.

Banyak tanaman hias memiliki kebutuhan perawatan yang berbeda untuk tumbuh berkembang. Namun demikian, ada pula beberapa tanaman hias yang tidak membutuhkan banyak perawatan.

Dilansir dari Express, Senin (21/2/2022), menurut para ahli di Stelrad, ada beberapa tanaman hias yang dapat menjadi pilihan karena tidak mudah mati dan perawatannya sangat mudah.

Baca juga: 11 Tanaman Hias Berwarna Sage Green yang Dapat Mempercantik Rumah

Ilustrasi tanaman hias Pachira Money Tree di dalam ruangan.SHUTTERSTOCK/R.CLASSEN Ilustrasi tanaman hias Pachira Money Tree di dalam ruangan.

“Semua tanaman ini mudah dirawat, cukup disiram sesekali dengan jumlah cahaya yang dibutuhkan," kata mereka.

Mereka memberi contoh tanaman laba-laba atau spider plant. Tanaman ini bahkan tetap sehat meskipun kerap terlupakan perawatannya, namun beracun bagi kucing.

Berikut beberapa tanaman hias yang mudah dirawat dan tidak gampang mati, sehingga dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sibuk namun tetap ingin mempercantik rumah dengan sentuhan tanaman.

1. Money tree atau pohon uang

Pohon uang tidak hanya dianggap sebagai tanaman pembawa keberuntungan, tetapi tanaman yang mudah dirawat ini juga tidak meminta banyak perhatian.

Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Dapat Menyerap Kelembapan di Rumah

Pohon uang menyenangi penyiraman yang jarang. Setelah 50 hingga 70 persen bagian atas tanahnya terasa kering saat disentuh, beri tanaman sedikit air, biasanya sekitar seminggu sekali.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com