Kompas.com - 19/02/2022, 09:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pakaian yang memiliki bercak noda kuning akan terlihat kurang indah, terlebih jika pakaiannya berwarna putih.

Adapun noda kuning pada pakaian umumnya berasal dari keringat yang menyentuh bahan pakaian, atau karena memang pakaian sudah berumur.

Baca juga: Tips Menjaga Baju Putih agar Tak Menguning dan Tetap Bersih

Meski sudah dicuci berkali-kali, ada noda kuning yang sulit dihilangkan. Dikutip dari Love to Know, Sabtu (19/2/2022), ada empat bahan di rumah yang mampu menghilangkannya. Apa saja?

1. Pemutih

Ilustrasi pemutih. SHUTTERSTOCK/CASSIOHABIB Ilustrasi pemutih.

Pemutih akan menghilagkan seluruh noda pada pakaian berwarna putih. Kamu dapat menuangkannya langsung pada area bernoda.

Lalu, diamkan selama beberapa saat sebelum mencuci pakaian. Alternatifnya, tuangkan pemutih ke mesin cuci selama proses pencucian.

Namun, tuangkan pemutih hanya saat mesin cuci sedang mencuci pakaian berwarna putih. Sebab, mereka dapat menghilangkan warna.

Baca juga: Cara Membersihkan Noda Kuning pada Bantal

Selain itu, sebaiknya jangan gunakan pemutih pada pakaian berbahan rentan seperti sutra karena mereka terlalu kuat.

2. Soda kue, hidrogen peroksida, dan air

Selain pemutih, campuran soda kue, hidrogen peroksida, dan air juga dapat menghilangkan noda kuning pada pakaian. Campurkan seluruh bahan dengan perbandingan yang sama dalam wadah kecil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.