Kompas.com - 09/02/2022, 09:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - German Shepherd adalah salah satu ras anjing populer yang umumnya digunakan sebagai anjing pelacak. Anjing ini bertubuh besar dan atletis yang dikenal sangat cerdas, setia, dan gesit.

Dikutip dari The Spruce Pets, Rabu (9/2/2022), German Shepherd adalah anjing pekerja keras dan pelindung yang sering diandalkan sebagai anjing terapi dan pencari dan anjing penyelamat, selain sebagai anjing pemandu bagi orang buta.

Sebab, anjing ini memiliki kemampuan untuk dilatih dan keinginan untuk bekerja, indera penciuman yang tajam, dan pengabdian kepada pemiliknya. German Shepherd juga merupakan anjing pilihan untuk unit polisi dan militer di seluruh dunia.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Anjing Menekuk Telinganya ke Belakang

Ilustrasi anjing German shepherdUnsplash/Amber Mayo Ilustrasi anjing German shepherd

Karakteristik anjing German Shepherd

Anjing German Shepherd dianggap sebagai pekerja serba guna. Fisik mereka yang kuat halus dan anggun, dan kecepatan mereka dapat berkisar dari berlari biasa hingga cukup cepat.

Akan tetapi, kepribadianlah yang membuat mereka mendapatkan peran sebagai pendamping setia, apakah mereka memandu orang buta atau membantu menyelesaikan kejahatan di satuan tugas polisi atau tim SAR.

Anjing German Shepherd juga percaya diri dan berani, sekaligus mungkin salah satu anjing yang paling setia.

Mereka sangat cerdas dan mudah dilatih, sehingga mereka dapat mempelajari perintah untuk beragam tugas.

Baca juga: 4 Tips agar Anjing Peliharaan Tetap Tenang saat Mendengar Suara Bising

Selain itu, anjing German Shepherd juga merupakan anjing penjaga yang mengintimidasi dan hewan peliharaan keluarga yang menyenangkan.

Jika Anda adalah penggemar anjing ini dan ingin mempertimbangkan ras anjing yang serupa, berikut beberapa ras anjing yang mirip German Shepherd dan memiliki kepribadian dan temperamen yang sama.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.