Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Care Luncurkan SoSoft, Detergen Cair Berbahan Aktif Tumbuhan

Kompas.com - 09/02/2022, 08:22 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk berbasis tanaman atau plant base mulai menjadi pilihan masyarakat, terutama untuk produk perawatan diri, makanan, dan minuman.

Di sisi lain, masyarakat juga semakin sadar dalam memilih produk yang mereka digunakan dan dikonsumsi. Hal ini tak lain karena dampak dari pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat semakin mencari keseimbangan hidup dan healthy well-being. 

Baca juga: Kehabisan Detergen, Ini Cara Aman Mencuci Pakaian dengan Sampo

Lisman Suryanegara, peneliti dari Pusat Penelitian Biomaterial BRIN mengatakan plant-based product atau produk berbasis tumbuhan kian banyak diminati masyarakat. Fenomena ini terjadi karena konsumen mulai peduli dengan produk berbahan alami.

Tren ini tidak hanya pada perawatan diri dan rumah, tapi juga industri otomotif serta elektronik menggunakan natural fiber, bahkan kompositnya juga menggunakan selulosa tumbuhan dan polimernya tidak menggunakan polimer sintetis.

"Hal ini karena plant-based produk memiliki beberapa kelebihan seperti ramah lingkungan dan aman bagi konsumen,” ujarnya dalam konferensi pers virtual peluncuran SoSoft, Rabu (9/2/2022). 

Baca juga: Trik Menghilangkan Noda Detergen dan Pelembut Kain pada Pakaian

Menjawab kebutuhan dan perkembangan tren tersebut, Wings Group Indonesia, melalui Wings Care, terus berinovasi dengan meluncurkan SoSoft—detergen cair konsentrat berbahan aktif tumbuhan.

Dengan kemampuan research and development yang dimiliki, Wings Care menghadirkan detergen SoSoft yang diformulasi dari bahan-bahan alami dan kecanggihan teknologi agar bekerja baik dan mendapatkan hasil akhir yang efektif. 

Baca juga: 5 Tanda Menggunakan Terlalu Banyak Detergen Saat Mencuci di Mesin Cuci

Produk inovasi terbaru yang mengombinasikan kekuatan “Nature + Technology” ini memiliki keunggulan yang mampu membersihkan noda secara optimal serta telah teruji secara dermatologis sehingga aman untuk kulit sensitif sekali pun.

“Kami menyasar wanita urban modern yang tidak takut mencoba hal-hal baru dan digital savvy atau melek digital. Kami mengajak SoSoft Ladies menerapkan gaya hidup seimbang, baik pekerjaan, rumah tangga, maupun kehidupan pribadi, untuk hidup yang lebih baik,” ujar Anastasia Pamela, Marketing Manager Fabric Care PT Sayap Mas Utama (Wings Group Indonesia). 

Baca juga: 3 Jenis Detergen untuk Mencuci Pakaian dan Plus Minusnya 

Dilengkapi wangi yang menyegarkan

Dalam peluncuran pertamanya, SoSoft hadir dengan varian Nature Fresh dilengkapi Natural Perfume Essence dari paduan citrus, fresh rose, lily of valley sebagai top notes, white floral sebagai middle notes, dan wangi musk, ylang, powdery sebagai bottom notes

Kombinasi semua bahan ini memberikan wangi segar dan lembut pada pakaian. Kombinasi wewangian natural ini membuat detergen SoSoft dengan kekuatan ‘Nature + Technology’ hadir sebagai solusi bersih, wangi, dan lembut untuk kenyamanan pakaian keluarga. 

Baca juga: Bisakah Menggunakan Detergen Cair untuk Mengepel Lantai?

Tren gaya hidup seimbang ini ternyata juga dirasakan brand ambassador SoSoft, Nana Mirdad. Sebagai sosok wanita modern masa kini dengan memiliki berbagai aktivitas, Nana merasa penting untuk menjalankan gaya hidup cerdas dan seimbang.

"Saya sangat aware dalam memilih sesuatu, baik itu makanan yang dikonsumsi, produk personal care, maupun produk perawatan rumah. Saya juga suka dengan produk-produk berbahan natural karena efeknya yang baik,“ ujar Nana.

Selain itu, untuk mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup seimbang baik dari aktivitas pekerjaan, rumah tangga, maupun pribadi, SoSoft menyuarakan kampanye digital #NaturallySoSoft. 

Baca juga: Mana yang Lebih Baik, Detergen Bubuk atau Detergen Cair?

"Ke depan, kami akan memfasilitasi SoSoft Ladies untuk mendapatkan ilmu dan informasi yang dibutuhkan guna mengasah kemampuan diri menjadi lebih baik melalui berbagai seminar dan workshop pengembangan diri," ujar Anastasia.

Detergen SoSoft hadirl dalam dua kemasan, yakni botol dan pouch dengan ukuran masing-masing 750 mililiter.

Untuk harga, kemasan botol dibanderol Rp18.500 dan kemasan pouch Rp17.500. Produk SoSoft dapat ditemukan di supermarket, minimarket, juga e-commerce. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com