Kompas.com - 21/01/2022, 09:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Cermin tidak diragukan lagi sebagai dekorasi tambahan yang bagus  untuk rumah dan populer di apartemen modern.

Banyak orang menggunakan cermin untuk membuat ruangan terlihat lebih luas secara visual. Hal ini terutama berlaku untuk hunian dengan lahan terbatas atau ruang kecil seperti apartemen. 

Baca juga: Meja Kerja di Kamar Tidur Tidak Bagus Menurut Feng Shui, Ini Sebabnya

Itu selalu disarankan menggunakan cermin dan menghindari kekacauan ruangan. Namun, sebelum memasukannya cermin ke ruangan, penting mengetahui aturan penempatan cermin.

Salah satu situasi paling umum adalah memiliki dua cermin yang saling berhadapan. Banyak orang berpikir dengan menempatakan lebih dari satu cermin dan saling berhadapan dapat memberi keuntungan dua kali lipat. 

Semakin banyak cermin, semakin luas ruangan dan semakin terang. Padahal, melansir dari Feng Shui Beginner, Jumat (21/1/2002), dua cermin yang saling berhadapan adalah hal buruk dalam feng shui

Baca juga: Perhatikan, 6 Tanda Rumah Memiliki Feng Shui Buruk

Mengapa dua cermin berhadapan menjadi feng shui buruk?

Ilustrasi cerminUnsplash/Spacejoy Ilustrasi cermin
Cermin digunakan untuk melipatgandakan atau memperbesar energi apa pun, tetapi bisa berbahaya jika digunakan pada tempat yang salah. Cermin dapat mencerminkan energi baik dan buruk.

Menggantung atau meletakkan dua cermin yang saling berhadapan dapat menyebabkan pantulan cahaya dan energi saling memantul.

Ini menciptakan gerakan energi kacau yang tidak seimbang dan refleksi tak terbatas di ruang angkasa. Ini pasti memberi feng shui yang buruk di rumah mana pun.

Hal ini akan menimbulkan kebingungan dan konflik yang berujung pada ketidakharmonisan antaranggota rumah tangga. 

Baca juga: Kipas Angin Gantung di Kamar Tidur, Apakah Bagus Menurut Feng Shui?

Apa misteri atau takhayul di balik penempatan cermin ini?

Diyakini bahwa dalam situasi dua cermin atau lebih saling berhadapan bisa menciptakan portal atau dimensi tak terlihat untuk roh atau entitas yang tidak dikenal. Ini bertindak sebagai pintu gerbang yang memungkinkan mereka untuk datang dan pergi.

Kesimpulannya, cermin adalah pengobatan feng shui yang baik untuk memperkuat apa pun yang Anda inginkan dalam hidup, tetapi rencanakan dengan hati-hati dalam penempatannya untuk mencapai hasil terbaik. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.