Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/12/2021, 19:38 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber HGTV

JAKARTA, KOMPAS.com - Apakah Anda sedang mendesain dapur baru, atau memperbarui dapur yang sekarang? Feng shui dapat membantu Anda menciptakan ruang dapur harmonis yang mendukung kesehatan dan kesejahteraan.

Dilansir dari HGTV, Sabtu (25/12/2021), warna cat dapur feng shui adalah bagian penting dalam menciptakan dapur yang efisien namun menenangkan. Putih, kuning, biru, hijau, krem, merah, dan oranye adalah warna cat dapur feng shui yang penting, tetapi penting untuk memahami cara menggunakannya.

Putih adalah warna yang populer di sebagian besar dapur. Pun ini adalah warna yang bagus untuk memulai saat menggunakan feng shui di rumah Anda.

Baca juga: 3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Gorden Menurut Feng Shui

warna cat dinding putih adalah yang terbaik untuk dapur kecil.UNSPLASH/IM3RD MEDIA warna cat dinding putih adalah yang terbaik untuk dapur kecil.

Simbol kebersihan dan kemurnian, putih merupakan warna yang cocok di ruang di mana Anda akan membuat banyak makanan.

Karena cocok dengan setiap warna, putih menjadi seperti kanvas kosong yang dapat Anda aksen dengan nuansa yang lebih hangat agar ruangan tidak terasa terlalu kaku dan dingin.

Pertimbangkan untuk menggunakan warna putih di dinding dan lemari dapur. Tambahkan aksen yang lebih hangat pada meja dapur, backsplash, dan jendela.

Nuansa warna netral seperti krem, oatmeal, khaki, dan warna tanah lainnya juga cocok digunakan di dapur. Menurut prinsip feng shui, warna-warna ini dapat membawa stabilitas ke rumah dan akan membantu Anda memiliki ruang memasak yang harmonis.

Baca juga: 5 Simbol Kekayaan di Rumah Menurut Feng Shui, Apa Saja?

Hangat dan nyaman, warna-warna tersebut cocok dengan banyak warna lain dan akan membuat dapur terasa nyaman.

Adapun kuning adalah warna dapur feng shui populer lainnya. Diyakini mendukung sosialisasi, warna kuning dapat menciptakan ruang yang menggembirakan dan ceria bagi Anda dan keluarga untuk menikmati makanan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com