Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Inspirasi Dapur Berwarna Pink yang Menggemaskan

Kompas.com - 24/12/2021, 18:47 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Meskipun warna pink jarang dijadikan pilihan warna dapur, tapi jika Anda menyukai warna yang lembut ini, tak ada salahnya untuk menggunakannya sebagai warna dapur agar lebih ceria dan menggemaskan.

Hal menarik dari warna pink adalah ada begitu banyak warna untuk dipilih, jadi meskipun Anda tidak ingin mengambil risiko warna yang terlalu terang, maka Anda dapat menggunakan warna pink yang lebih lembut.

Melansir dari The Spurce pada Jumat (24/12/2021) berikut ini lima referensi dapur warna pink.

Baca juga: 6 Ide dan Tren Dapur yang Tak Lekang oleh Waktu

Warna kulkas pink pastel

Tak melulu menggunakan dinding untuk menonjolkan warna pink, Anda bisa memaksimalkan warna ini melalui perabotan yang ada di dapur.

Misalnya, memilih kulkas warna pink. Kemudian padukan dengan gelas atau mangkuk dan pernak pernik lainnya berwarna senada. Dengan begini Dapur tak akan terlihat monoton atau membosankan.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Wastafel Dapur

Sentuhan warna pink yang netral

Jika Anda ingin membuat tampilan dapur yang berbeda, jangan hanya membeli lemari es berwarna pink, cat kabinet dapur dengan warna pink juga bisa jadi pilihan untuk nuansa yang berbada.

Pink pucat juga bisa digunakan sebagai warna netral dan dipadukan dengan furnitur kayu atau besi.

"Saya pribadi lebih condong ke warna pink yang sangat terang hingga dusty, jadi warna ini lebih berfungsi sebagai netral dengan kepribadian yang dapat membantu membawa karakter ke dapur," kata desainer Georgia Zikas.

Baca juga: Tips Membersihkan Lantai Dapur yang Berminyak

Gunakan wallpaper dinding

Apakah And salah satu yang suka mendekor rumah dengan wallpaper, maka warna pink dan hijau dapat digabungkan menjadi rona warna yang selaras dan tentunya indah.

Kulkas warna merah mudah bergaya retro akan jadi poin plus dan menambah kesan berbeda pada dapur Anda.

Baca juga: 5 Bumbu Dapur yang Dibenci Tikus, Bisa Jadi Pengusir Alami

Rak dinding dan perabotan berwarna pink

Jadikan persiapan makan sehari-hari lebih menyenangkan dengan meningkatkan peralatan makan dan memasak berwarna pink di dapur. Misalnya, memilih alat pemanggang roti berwarna pink yang menggemaskan.

Alat masak pink

Tak ada salahnya untuk memilih peralatan yang warnanya serasi dengan dapur. Misalnya, membeli seperangkat alat masak berwarna pink lalu memajangnya di dinding. Tentu akan membuat Anda semakin bersemangat memasak!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com