Kompas.com - 29/11/2021, 20:15 WIB
Ilustrasi air dari dispenser. SHUTTERSTOCK/MAPLES IMAGESIlustrasi air dari dispenser.

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan lamanya waktu penggunaan, dispenser yang kamu miliki di rumah bisa mengalami beberapa permasalahan.

Dan salah satu masalah yang mungkin terjadi pada dispenser adalah membuat air minum yang ditampung di dalamnya menjadi berbau tidak sedap, hingga rasanya tidak enak diminum.

Jadi, apabila dispenser yang kamu miliki mengeluarkan air minum yang berbau tidak sedap dan juga tak enak, maka ada beberapa hal yang jadi penyebabnya.

Baca juga: 4 Penyebab Dispenser Tidak Mengeluarkan Air

Dilansir dari beberapa sumber, Senin (29/11/2021), pada artikel kali ini akan dibahas mengenai beberapa penyebab yang membuat air minum di dispenser menjadi berbau tak sedap.

1. Sudah banyak endapan di dalam tangki dispenser

Apabila air minum dari dispenser berbau tidak sedap, ini bisa disebabkan oleh tumpukan kerak atau endapan di bagian dalam tangki dispenser yang tidak pernah dibersihkan.

Endapan tersebut pada akhirnya membuat air minum di dalam dispenser menjadi tidak lagi jernih, serta rasa maupun kualitasnya berkurang.

2. Adanya kuman dan bakteri

Air minum di dalam dispenser yang menjadi berbau tidak sedap juga bisa disebabkan oleh kuman dan bakteri.

Baca juga: Cara Membersihkan Dispenser Tanpa Perlu Membongkarnya

Sama seperti tumpukan kerak atau endapan, bakteri dan kuman bisa tumbuh dan berkembang apabila dispenser tidak rutin dibersihkan.

3. Filter air dispenser kotor

Selanjutnya, filter air yang kotor pada dispenser juga bisa menyebabkan air minum di dalam dispenser menjadi berbau tak sedap dan terasa tidak enak.

4. Air galon yang bermasalah

Air minum di dalam dispenser yang menjadi berbau tidak sedap dan terasa tidak enak bisa karena kualitas dari air galon itu sendiri.

Namun, hal ini umumnya berlaku pada air galon isi ulang yang bukan dari produsen air minum kemasan.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.