Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/09/2021, 18:45 WIB
Abdul Haris Maulana,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring perkembangan teknologi yang makin melesat, banyak produsen barang elektronik yang mengusung produk berukuran lebih besar, salah satunya kulkas atau lemari es

Kulkas berukuran besar yang dilengkapi banyak pintu kini semakin digemari banyak orang. Selain karena ukurannya, tampilan kulkas besar tampak mewah dan mahal. 

Namun, kelebihan dari kulkas besar tak hanya soal kemewahan, tetapi juga memiliki manfaat fungsional. Dilansir dari beberapa sumber, Rabu (15/9/2021), berikut ini manfaat kulkas besar

Baca juga: 10 Penyebab Kulkas Tidak Lagi Dingin

Memberikan kapasitas penyimpanan yang lebih besar

Kulkas besar tentunya memiliki kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar dibanding kulkas sedang dan kecil. 

Hal ini pada akhirnya memberikan manfaat bagi pemilik kulkas untuk menghemat waktu berbelanja, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini yang mengharuskan untuk di rumah saja. 

Cukup dengan sekali berbelanja dalam jumlah banyak, pemilik kulkas besar dapat menyimpan banyak bahan makanan dan minuman di kulkas secara leluasa sehingga tidak perlu repot untuk pergi berbelanja dalam rentang waktu yang lebih sering.  

Baca juga: Kulkas Berbau Tidak Sedap? Atasi dengan Ampas Kopi

Menghasilkan suhu dingin lebih besar

Selajutnya, manfaat kulkas besar adalah dapat menghasilkan suhu dingin yang lebih besar. Suhu dingin yang keluar dari pendingin kulkas besar tentunya dapat lebih menjangkau semua area dalam kulkas.

Dengan begitu, kulkas besar mampu membuat suhu di dalam kulkas menjadi lebih stabil.

Selain itu, suhu yang dingin secara merata memungkinkan makanan dapat disimpan lebih tahan lama serta lebih higienis karena lebih terjaga dari kuman dan bakteri. 

Baca juga: Cara Menyimpan Buah di Kulkas agar Tetap Segar dan Tahan Lama

Desain yang elegan

Desain yang elegan juga menjadi salah satu manfaat kulkas besar. Saat ini, kulkas besar memiliki desain yang lebih elegan dan tampak terlihat mahal serta mewah sehingga dapat mempercantik atau menunjang penampilan dapur

Hal yang membuat kulkas besar terlihat mewah dan elegan karena biasanya dilengkapi material kaca (glass material) di seluruh bagian bodi kulkas. Ini juga membuat kulkas antikarat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com