Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DIY Membuat Tatakan Laptop dari Triplek dan Kain Perca

Kompas.com - 03/09/2021, 12:50 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com- Selama pandemi, Work From Home (WFH) kini menjadi salah satu rutinitas yang dilakukan oleh banyak karyawan sebagai cara untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Meskipun bekerja di rumah, tentu punya tantangan tersendiri. Salah satunya, peralatan meja dan kursi kantor yang tak tersedia di rumah.

Terlebih jika kamu tak memiliki ruang khusus untuk bekerja, hal ini bisa mengganggu kenyamanan dan produktivitas.

Baca juga: DIY Membuat Tempat Bumbu Dapur dari Botol Bekas

Tapi, kamu bisa membuat tatakan laptop yang dapat dibawa atau dipangku kemana saja dan digunakan kapan pun saat dibutuhkan.

Tatakan laptop ini penting agar ketika mengetik laptop tidak panas, nyaman, dan bisa dipakai dengan berbagai posisi duduk.

Nah, kamu tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli tatakan laptop, sebab kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Melansir dari A Beautiful Mess pada Jumat (3/9/2021) berikut ini DIY tatakan laptop.

Baca juga: DIY Dekorasi Kamar Tidur dengan Foto Polaroid

Bahan yang dibutuhkan

  • 1 lembar kayu atau triplek
  • Busa berbentuk persegi
  • Kain perca
  • Gunting
  • Lem kain
  • Staples

Baca juga: DIY Membuat Tas Belanja dari Kaus Bekas

Cara membuat

Pertama, letakkan triplek atau kayu lalu potong berukuran 60x40 cm denga bentuk persegi panjang dengan bagian bawahnya sedikit melengkung agar lebih nayaman ketika digunakan.

Kedua, potong busa yang sudah disiapkan sesuai ukuran meja. Potong membentuk pola meja dengan gunting. Jangan khawatir bila tidak rapi, hal itu akan tertutupi dengan kain.

Baca juga: DIY Cermin Astetik Nan Cantik

Ketiga, tempatkan busa di atas sisi bawah papan lalu staples agar kuat. Kemudian lapisi dengan kain yang sudah disiapkan lalu rekatkan lagi dengan lem kain dan staples. Pastikan semua staples tertutup rata dan tidak ada yang terbuka atau merenggang karena dapat melukaimu saat digunakan.

Keempat, pangkas sisa kain yang berlebih. Kemudian rapikan ujung-ujung kainnya dengan lem agar rapat lalu diamkan hingga mengering. Kini tatakan laptop siap digunakan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com