Kompas.com - 03/09/2021, 11:37 WIB
Ilustrasi dapur. FREEPIK/FREEPIKIlustrasi dapur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur adalah salah satu ruangan paling penting di rumah. Karena fungsinya yang sangat vital, dapur kerap kali disebut sebagai jantungnya rumah.

Selain itu, desain dapur sering kali berfokus pada fungsionalitas daripada aspek. Ini menyebabkan desain dapur menjadi disederhanakan selama bertahun-tahun, menghasilkan minimalis kontemporer.

Dapur Jepang selalu sederhana, sehingga menggabungkan pengaruh ini dengan dekorasi kontemporer adalah cara yang bagus untuk mendapatkan tampilan yang sederhana dan praktis.

Baca juga: 5 Aturan yang Perlu Diterapkan Saat Menata dan Mendesain Dapur

Untuk Anda yang ingin menerapkan desain dapur minimalis, pertimbangkan untuk mengaplikasikan gaya Jepang. Desain dapur minimalis bergaya Jepang pun menciptakan tampilan yang rapi dan bersih.

Dilansir dari Homedit, Jumat (3/9/2021), berikut beberapa ide desain dapur minimalis bergaya Jepang yang dapat menjadi inspirasi Anda.

1. Kayu

Desain interior Jepang banyak menggunakan kayu. Ini adalah cara mengembalikan keseimbangan setelah menghilangkan semua elemen yang tidak perlu di ruangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan cara ini desainnya tetap sederhana namun terasa hangat dan mengundang.

Baca juga: 5 Tips Membuat Dapur Sempit Selalu Rapi Menurut Marie Kondo

2. Palet warna netral dan sederhana

Jika Anda menginginkan tampilan dapur minimalis yang sangat modern, Anda dapat menyederhanakan palet warna sebanyak yang Anda inginkan dan menggunakan putih sebagai nada utama bersama dengan abu-abu netral.

Anda juga bisa menambahkan semburat warna biru yang akan memberikan tampilan menyegarkan.

3. Hasil akhir kontemporer

Gunakan bahan "mentah" dan hasil akhir seperti beton untuk memberikan sentuhan industri kontemporer pada dapur minimalis bergaya Jepang. Anda tetap bisa membuat ruangan terasa mengundang melalui elemen lainnya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.