Kompas.com - 02/08/2021, 11:34 WIB
Ilustrasi kasur tidur Unsplash/Francesca TosoliniIlustrasi kasur tidur

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring berjalannya waktu, setiap barang yang digunakan oleh manusia akan mencapai batasnya, ini termasuk kasur yang dipakai tidur.

Tidak mudah memang untuk berpisah dengan kasur yang sudah kamu miliki cukup lama, tetapi tidur yang lebih baik adalah investasi penting.

Kasur yang buruk atau bahkan kasur tua adalah alasan utama mengapa orang kurang tidur dibandingkan tidur malam yang nyenyak.

Baca juga: Simak, Untung Rugi Meletakkan Kasur Langsung di Atas Lantai

Dilansir dari Casper, Senin (2/8/2021), berikut ini adalah 7 tanda kasur harus diganti yang perlu dicermati. 

1. Kasur sudah berusia 7 tahun lebih

Kasur tidak datang dengan tanggal kedaluwarsa, tetapi usia pemakaian harus jadi hal yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan untuk mengganti kasur.

Meskipun kamu mungkin ingin tidur di kasurmu saat ini selamanya, pikirkan tentang kerusakan yang sudah dialaminya, mulai dari menahan beban yang mungkin berlebih, terpapar keringat, kelembapan, kutu, debu, hingga fluks suhu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah dipakai tidur selama 7-10 tahun, sudah waktunya untuk berinvestasi membeli kasur baru. Kasur yang tepat akan membantu mendapatkan tidur yang lebih nyenyak dan kualitas tidur yang lebih baik.

Baca juga: Kasur Kempes? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini

2. Kasur sudah kendur atau kempis

Perhatikan tampilan kasurmu dengan seksama saat akan mengganti seprai atau membersihkannya.

Beberapa area tertentu pada kasur bisa kendur atau kempis dari waktu ke waktu, terutama jika kamu cenderung berbaring di satu tempat tertentu saat tidur. Satu atau dua inci kasur yang kendur dapat mendatangkan malapetaka pada tulang belakang dan mencegah tidur malam yang sehat.

3. Tidak merasa segar setelah bangun tidur

Selain gangguan tidur yang dialami seseorang, kasur yang buruk juga memengaruhi kualitas tidur.

Jika kamu sudah tidur dengan waktu yang cukup lama tapi tidak merasa segar ketika bangun, ini bisa menjadi tanda kasurmu tidak memberikan tidur nyenyak yang dibutuhkan tubuhmu.

Halaman:


Sumber Casper
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.